oleh

RSUD Sinjai Jalani Survei Akreditasi, Pimpinan DPRD Bilang Begini

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin memberikan apresiasi kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai yang terus berupaya meningkatkan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat Sinjai. Apalagi dengan ikutnya RSUD Sinjai dalam akreditasi tahun ini.

Hal itu disampaikan Jamaluddin disela penerimaan tim survei akreditasi dari Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARS-DHP) di Aula Pertemuan Lantai II RSUD Sinjai, Kamis (6/10/2022).

Pada penyambutan tim survei akreditasi, Jamaluddin didampingi Ketua Komisi 1 DPRD Sinjai, Fachriandi Matoa. Turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Drs. Akbar serta Direktur RSUD Sinjai, dr. Kahar Anies beserta jajarannya, Kepala OPD serta Kepala BPJS Sinjai, Muh Saleh.

“Kami sangat mendukung apa yang telah diberikan RSUD kepada masyarakat terhadap mutu pelayanan yang lebih baik kedepan, semoga pelayanan itu tetap dipertahankan sehingga RSUD Sinjai bisa lebih baik,” ucapnya.

BACA JUGA:
Breaking News: Innalillahi, Sekda Sinjai Meninggal Dunia

KONI Sulsel Tegaskan Cabor Sepak Bola Tetap Sesuai Buku Pedoman Porprov

Senada yang diungkapkan, Ketua Komisi I DPRD Sinjai, Fachriandi Matoa bahwa DPRD Sinjai mendukung penuh terhadap segala upaya dan persyaratan pemenuhan raihan predikat Paripurna.

“Pimpinan dan Anggota DPRD terutama Komisi I DPRD yang bermitra dengan RSUD akan selalu memberikan pengawalan dan support atas segala hal yang dapat diberikan oleh DPRD baik dari sisi manajemen, penggaggaran dan regulasi,” katanya.

Status RSUD Sinjai menjadi tipe B didasari karena didalam pelayanan kesehatan tidak hanya melayani warga masyarakat Sinjai saja, namun juga melayani tiga Kabupaten tetangga yakni Kabupaten Bone, Bulukumba dan gowa.

“Oleh karena itu Pemerintah Daerah telah mengupayakan pembangunan dan pengoperasionalan Rumah Sakit Sinjai Selatan tipe D dan perubahan status Puskesmas Manipi menjadi Puskesmas Pratama itulah alasan DPRD Sinjai sangat mendukung RSUD saat ini yang status tipe C segera menjadi tipe B,” tandasnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Sinjai dr. Kahar Anies mengatakan RSUD Sinjai berupaya untuk kembali meraih predikat paripurna pada penilaian akreditasi rumah sakit. Untuk meraihnya, RSUD telah melakukan sejumlah persiapan dan terobosan terutama dalam hal peningkatan pelayanan kepada pasien.

BACA JUGA:
Hanya 21 di Indonesia, Bupati ASA Terima Penghargaan dari KASN

Ikut Liga Beringin Tiga Atlet Porprov Sinjai Tiba-tiba Dicoret, Askab PSSI Angkat Bicara

“Dengan kerjasama yang kami lakukan selama ini bersama seluruh tim yang telah bekerja maksimal, capaian akreditasi paripurna mudah-mudahan bisa kita pertahankan,” jelasnya.

Sekedar diketahui, survei ini dilakukan dengan dua cara yaitu secara daring maupun luring. Secara daring sudah dilakukan pada tanggal 4 Oktober 2022 lalu dengan melakukan telaah dokumen, dan hari ini hingga besok akan dilakukan secara luring untuk melakukan telusur lapangan. (Nit)

Komentar Facebook