RSUD Sinjai Libatkan Elemen Masyarakat Tingkatkan Kualitas Pelayanan

KABARSINJAI –┬áManajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai, mengundang seluruh elemen masyarakat untuk meminta masukan dan saran dalam rangka meningkatkan kualitas dan mutu pelayanan.

Kegiatan ini dikemas dalam Forum Konsultasi Publik (FKP) yang digelar di aula pertemuan lantai 2 gedung RSUD Sinjai, Selasa (29/5/2024) pagi.

Pelaksana Harian (Plh) Direktur RSUD Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, mengatakan, dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya, RSUD Sinjai tentu tidak lepas dari segala masalah dan kritikan dari para pengguna layanan.

Olehnya itu, Andi Jefrianto berharap bahwa forum ini bisa menjadi wadah untuk menyamakan persepsi dalam rangka menyelesaikan masalah yang sering dihadapi sehingga pelayanan kesehatan bisa terlaksana sesuai harapan masyarakat.

“Demi tercapainya tujuan FKP ini, kami minta partisipasi partisipasi dari seluruh undangan untuk memberikan saran dan kritik yang sifatnya membangun demi peningkatan kualitas pelayanan rumah sakit di masa yang akan datang,” harapnya.

Dikatakan, RSUD Sinjai merupakan salah satu fasilitas penyelenggara pelayanan kesehatan rujukan di Kabupaten Sinjai yang berarti standar dan tuntutan terhadap kualitas pelayanan kesehatan juga sangat tinggi.

“Memang diperlukan komitmen dari RSUD Sinjai sebagai institusi penyelenggara untuk memberikan pelayanan prima dan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat sebagai penerima atau pengguna layanan. Makanya masukan yang sifatnya membangun sangat kami perlukan untuk memaksimalkan pelayanan,” ujarnya.

Kegiatan ini diwarnai dengan banyaknya masukan dan saran kepada manajemen RSUD Sinjai terkait pelayanan publik yang telah terselenggara.

Turut hadir perwakilan Forkopimda Sinjai, Sekretaris Kesehatan drg. Farina Irfani, kepala BPJS Kesehatan, Jasa Raharja, kepala Puskesmas hingga lurah, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, organisasi serta pers dan LSM. (AC)