oleh

RSUD Sinjai Wujudkan Program 100 Hari Kerja Bupati Melalui Operasi Katarak Gratis

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Penderita katarak mata di Kabupaten Sinjai kini tak usah khawatir. Pasalnya pemerintah setempat telah memprogramkan operasi katarak mata secara gratis bagi masyarakat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai.

Bahkan operasi katarak yang dikerjasamakan dengan Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami) Sulsel ini akan dilaksanakan secara rutin.

Baca Juga: Dua Tahun Berturut-turut, Pemkab Sinjai Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik

” Sesuai komitmen Bupati, operasi katarak mata secara gratis ini hanya diperuntukkan bagi masyarakat Sinjai “, Ungkap Direktur RSUD Sinjai, dr. H. Amaluddin, Jumat (21/12/2018) kemarin.

Selain sebagai wujud nyata upaya pemkab Sinjai dalam menyediakan pelayanan kesehatan yang adil dan cepat. Operasi katarak mata secara gratis ini kata dia, juga merupakan program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa – Hj. Andi Kartini Ottong.

” Ini adalah salah satu program 100 hari kerja bupati yang telah direalisasikan di bulan Desember ini dan akan dilaksanakan secara rutin di RSUD Sinjai”, Jelasnya.

Baca Juga: Unik, Pelaksana Upacara Hari Ibu di Rutan Sinjai Semuanya Perempuan

Agar pelayanan ini tepat sasaran, maka setiap warga atau calon pasien penderita katarak harus membuktikan diri dengan foto copi KTP sebelum melalui proses screening berupa pemeriksaan tensi dan gula darah.

 “Jadi siapa saja warga sinjai bisa mendaftar meskipun belum memiliki kartu BPJS”, katanya. 

Sebelumnya atau Jumat (21/12) kemarin, pihak RSUD Sinjai telah melakukan operasi katarak mata secara gratis kepada 20 orang warga Sinjai yang bertempat di Instalasi Kamar Operasi RSUD. (*)

Editor / Bahar

Komentar Facebook

BERITA TERBARU