oleh

RTIK Sinjai Canangkan Gerakan Nasional Cyber Kreasi Digital Literasi di Lokasi CFD

Kabarsinjai.com – Puluhan Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (RTIK) Kabupaten Sinjai menggelar pencanangan Gerakan Nasional Cyber Kreasi Digital Literasi, yang bertempat di Lokasi Car Free Day (CFD), Minggu (24/09).

Kegiatan yang dikemas dengan berbagai kegiatan ini seperti, edukasi insan cakap melalui permainan ular tangga 3 x 3 meter, teleconference 10 kota dengan Direktur Jenderal (Dirjen) Aptika Kementerian Komunikasi dan Informasi, dan penandatanganan spanduk Masyarakat Sinjai Anti Hoax, ini sangat disambut baik oleh Ketua RTIK Sulawesi Selatan (Sulsel), Zaenal Abidin Ridwan serta pengunjung CFD terlihat dari antusias masyarakat yang ikut terlibat langsung.

Ketua RTIK Sinjai, Lutfi Hidayat menjelaskan bahwa, kegiatan ini adalah wujud nyata RTIK Sulsel dan Sinjai pada khususnya untuk mengajak masyarakat agar sama-sama mengetahui digital literasi.

“Kegiatan ini merupakan Gerakan Nasional yang serentak dilaksanakan di 10 kota yang ada di Indonesia, yakni Jember, Jakarta, Semarang, Sukabumi, Polman, Bojonegoro, Padang, Bandung Papua, dan Sinjai merupakan satu-satunya kota di Provinsi Sulawesi Selatan, yang menggelar pencanangan cyber kreasi digital literasi ini,” katanya.

Foto: Kegiatan edukasi insan cakap (Ular Tangga 3×3 Meter) di Lokasi Gerakan Nasional Pencanangan Literasi Digital. Minggu, (24/09).

Lanjut Lutfi mengatakan, bahwa kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai penangkal berita hoax yang semakin tidak terbendung melalui media sosial.

“Ini juga kami maksudkan sebagai penangkal berita hoax, karena saat ini ancaman yang terbesar Indonesia adalah penyebaran konten negatif melalui internet seperti Hoax, Cyberbulling, dan Online Radicalism,” jelasnya. (*)

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU