oleh

Ruas Jalan ini Jadi Pilihan Tempat Berolahraga Warga Sinjai Selatan

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Sejak selesai dihotmix atau di aspal, jalan poros ruas Bikeru 1 – Mata-matae sepanjang 4,3 Km, kini ramai dikunjungi warga Sinjai Selatan.

Selain hanya untuk melintas saja, jalan mulus yang menghubungkan Desa Talle, Desa Gareccing dan kelurahan Sangiaserri (Bikeru1) Kecamatan Sinjai Selatan ini juga ramai dijadikan tempat pilihan berolahraga di pagi dan sore hari.

Ada yang memanfaatkan ruas jalan yang dikelilingi dengan sawah ini untuk berolahraga lari, adapula yang melakukan gowes atau sepeda santai.

Komunitas sepeda Bosst Community salah satunya. Hampir setiap sore dan pagi hari, ruas jalan ini menjadi pilihan utama melakukan gowes.

BACA JUGA: Puluhan Tahun Tak Tersentuh, Jalan Rintisan Belanda di Sinjai Akhirnya Mulus

Ungkapan terima kasih kepada Pemerintah terkhusus Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) pun tidak henti-hentinya datang dari berbagai kalangan masyarakat. Itu, lantaran komitmennya membangun infrastruktur hingga ke pelosok.

Ucapan terima kasih itu bukan tanpa alasan, sebab warga setempat kini sudah menikmati jalan mulus atau hotmix yang sebelumnya hanyalah jalan tanah dan bebatuan.

“Saya sebagai warga Gareccing mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah, khususnya kepada bapak bupati Sinjai (Andi Seto Asapa) karena jalan kami sudah bagus alias mulus,” ucap Sutra saat gowes bersama sejumlah rekannya, Minggu sore (18/10/2020)

Sejak jalan tersebut mulus, dirinya bersama rekannya pun rutin berolahraga sore maupun pagi.

“Kami sangat bersyukur sekali sebab kami bisa gowes sore karena jalannya sudah bagus, dulu susah dilalui. Sekali kami ucapkan terima kasih kepada bapak Bupati karena jalanan kami sudah bagus,” kata Sutra.

BACA JUGA: Menilik Gaya Nyentrik Bupati Sinjai, Gunakan Gantungan HP Selama Pandemi Covid-19

Sebelumnya, Kepala Desa Talle, Abd Rajab, mengemukakan jika jalan ini merupakan akses ke pusat persawahan dan perkebunan warga di tiga wilayah itu, sebagian besar hanya ternak yang dapat melewatinya.

“Jalanan ini hanya bisa ternak sapi dan kalau sepeda motor setengah mati, trima kasih Pak Bupati Andi Seto sudah peduli ke kami,” kata Kepala Desa Talle, Abd Rajab, Sabtu (3/10/2020) (Baso)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU