oleh

Rumah Dongeng – Kejari Sinjai Bersinergi Cegah Kekerasan Terhadap Perempuan

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Maraknya kasus kekerasan terhadap perempuan menjadi perhatian serius semua elemen untuk berupaya melakukan pencegahan.

Hal itulah yang memantik Rumah Dongeng Sinjai (RDS) bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai untuk membicarakan kasus tersebut yang dikemas dengan Talkshow. Senin kemarin, (22/11/2021)

Kegiatan yang dipusatkan di Aula Kantor Kejari Sinjai ini menghadirkan 3 orang narasumber, diantaranya Kepala Kejari (Kajari) Sinjai, Ajie Prasetya, Kadis P3AP2KB Sinjai Andi Tenri Rawe, dan Dosen IAIM Sinjai Desi Alawiyah.

Kepada media, Founder RDS Mirfayani Mirsal selaku pelaksana mengatakan, kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai Pra Launching Kampung Literasi Sinjai yang juga akan menjadi Komunitas Ramah dan Layak Untuk Anak & Perempuan.

BACA JUGA: Enam Ranperda Segera Diundangkan, Salah Satunya Perda Pajak Sarang Burung Walet

“Kita semua punya peran dan tugas untuk melakukan pencegahan tindakan kekerasan dan pelecehan terhadap perempuan dan anak,” katanya.

Senada dengan Mirfayani, Kajari Sinjai Ajie Prasetya menyampaikan bahwa talkshow tersebut diharapkan dapat menjadi wadah edukasi dalam meminimalisir kasus kekerasan, khususnya terhadap kaum wanita dan anak.

“Semoga perwakilan ormas dan OKP bisa menjadi agen of change dan menjadi garda terdepan dalam mengedukasi hukum ke masyarakat,” pintanya.

Talkshow ini melibatkan beberapa organisasi kepemudaan yang outputnya akan terbentuk forum bersama sebagai mitra pemerintah untuk pencegahan tindakan kekerasan dan pelecehan terhadap perempuan dan anak. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU