oleh

Rumah Pelanggan PDAM Sinjai di Tiga Kecamatan Telah Teraliri Air Baku Balantieng

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Sumber Air baku Balangtieng, kini telah dinikmati masyarakat di tiga Kecamatan di Kabupaten Sinjai. Air bersih yang bersumber dari Desa Bontotengnga, Kecamatan Sinjai Borong, ini telah didistribusikan sejak lima hari lalu.

Direktur PDAM Kabupaten Sinjai, Suratman mengatakan, ketiga Kecamatan yang saat ini telah teraliri air Balantieng kurang lebih seribu rumah-rumah warga diantaranya Kecamatan Sinjai Selatan, Sinjai Borong dan Kecamatan Tellulimpoe.

“Iya sudah mulai di distribusikan karena bak penampungan SPAM Tellulimpoe sudah digunakan sejak lima hari yang lalu”, kata Suratman kepada wartawan, Senin (16/09/19)

Untuk jumlah pelanggan air baku Balangtieng kecamatan Tellulimpoe sekitar 400 pelanggan, 600 pelanggan di Sinjai Selatan dan 160 pelanggan di Sinjai Borong.

Lihat juga: Disambut Baik, Andi Seto Ajak Media Harian Fajar Bersama-Sama Majukan Sinjai

“Untuk sementara ini kami masih mengerjakan pemasangan SR dan pipa distribusi. Ini masih uji coba, jika air baku sudah mengalir di 6 kecamatan kita akan melihat nantinya kapan ketika beban puncak dan nanti petugas harus aktif mengatur volume air atau Krannya”, jelasnya.

Sementara itu, untuk daerah kecamatan Sinjai Timur dan Sinjai Utara kemungkinan akan diprogramkan akhir bulan September atau awal bulan Oktober.

“Kita masih menunggu alat dan untuk beberapa kecamatan yang lainnya kemungkinan tahun depan”, tutupnya. (*)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU