Rumah Qur’an Sabilillah Gelar Imtihan

KABARSINJAI – Rumah Qur’an Sabilillah (RQS) Kabupaten Sinjai mengadakan Imtihan dan Khotmil Qur’an untuk 50 orang siswa kategori Tartil dan Tahfidz, di Aula Pertemuan Hotel Rofina, Sabtu, (24/6/2023)

Dari 50 orang siswa untuk kategori Tartil sebanyak 17 orang, Tahfidz Juz 28 2 orang, Tahfidz Juz 29 1 orang dan Tahfidz Juz 30 18 orang, sementara untuk Tartil dan Tahfidz Juz 30 sebanyak 12 orang.

Koordinator RQS Sinjai, A. Tasmi menyampaikan rasa syukur, bangga dan bahagia karena Rumah Qur’an Sabilillah sejak berdirinya dari tahun 2018 pada bulan Desember sudah melaksanakan Imtihan sebanyak tiga kali.

“Proses Imtihan ini merupakan program dasar dari Ummi sebagai hasil kerja nyata kita selama ini dan para pengajar yang senantiasa bekerja keras mengajarkan anak-anak kita belajar Al Qur’an, sehingga kita berada pada proses Imtihan,” ucapnya.

BACA JUGA: Intip Keseruan Lomba Domino Polres Sinjai dengan Insan Pers

Dia juga menyebut sejak berdirinya pada tahun 2018, RSQ yang beralamat di Ruko Bumi Lappa Mas I sudah memiliki santri sebanyak 378.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong. Dalam sambutannya, ia menyampaikan apresiasi kepada Rumah Qur’an Sabilillah yang mampu melahirkan generasi Qurani yang berakhlakul karimah.

“Ini adalah bentuk perjuangan, kalau ini terus dilakukan masyarakat kabupaten Sinjai akan semakin berkembang penghafal-penghafal Al Qur’an nya. Ini sangat luar biasa, karena sangat membantu Kabupaten Sinjai, khususnya anak-anak kita di bidang keagamaan,” pungkasnya.

Kartini berpesan dan mendoakan Rumah Qur’an Sabilillah agar semakin berkembang dan diberikan keberkahan serta mendapat Ridho Allah SWT, khususnya bagi para pengajar yang ikhlas mengajarkan Al Qur’an kepada generasi Sinjai.

BACA JUGA: Perbedaan Cuti Bersama Antara ASN dan Karyawan Swasta

“Insya Allah akan semakin banyak mencetak penghafal Al Qur’an di Kabupaten Sinjai. Saya yakin kedepan masa depan anak-anak kita akan cerah,” kuncinya.

Imtihan ini turut dihadiri Anggota DPRD Sinjai, Musawwir yang juga sebagai penasehat RQS Sinjai. Hadir juga perwakilan Kemenag, Ketua BKMT Sinjai, Hj. Mas Ati, Lurah Lappa serta para orang tua santri atau siswa. **