oleh

Rumah Sakit Dibangun, Warga Apresiasi Komitmen Bupati ASA Dekatkan Layanan Kesehatan

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Terobosan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), untuk lebih mendekatkan pelayanan kesehatan ke masyarakat dengan pembangunan rumah sakit (RS) Pratama atau tipe D mendapat apresiasi dari warga Sinjai.

Ramlah salah satunya, warga Kelurahan Sangiaserri, Kecamatan Sinjai Selatan. Ia mengapresiasi komitmen Bupati ASA yang merealisasikan janji politiknya pada Pilkada 2018 lalu.

“Iya memang Rumah sakit ini janji kampanye Pak Bupati, Alhamdulillah terealisasi dan sudah dibangun,” ujar Ramlah yang ditemui, Minggu (25/9/2021)

Menurut Ramlah, rumah sakit ini akan memberi dampak yang cukup luar biasa, pasalnya warga yang sakit dan membutuhkan layanan kesehatan yang lebih serius tidak lagi harus dirujuk ke RSUD Sinjai.

BACA JUGA: Pemkab Sinjai – TVRI Teken Kerjasama, Wujudkan Transmisi Digital

“Sudah tidak jauh lagi nanti warga berobat, apalagi yang dirujuk dari Puskesmas ke Rumah sakit di Kota karena sudah adami disini,” jelasnya.

Selain itu, Ramlah meyakini infrastruktur jalan di daerah itu juga akan lebih bagus lagi, sebab menjadi rutinitas mobilisasi petugas rumah sakit setiap harinya.

“Pasti bagusmi juga jalan nanti menuju rumah sakit itu. Terima kasih pak Bupati,” tukasnya.

BACA JUGA: Pelamar CPNS Sinjai Positif Corona Bisa Ikuti SKD, Panitia Siapkan Jadwal Ulang

Pembangunan RS pratama merupakan salah satu program unggulan Bupati ASA di bidang kesehatan. RS Pratama ini dibangun di Bulupaccing, Desa Alenangka dan akan rampung akhir tahun 2021.

RS Pratama ini dibangun dengan tujuan meningkatkan dan mendekatkan pelayanan kesehatan masyarakat, khususnya di wilayah Sinjai Selatan, Sinjai Borong dan Tellulimpoe. (Ay)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU