oleh

Rumah Warga di Sinjai Tengah Ludes Terbakar, Diskominfo Beri Bantuan

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Masyarakat Sinjai Tengah sempat dihebohkan dengan musibah kebakaran yang menimpa salah satu rumah warga di Dusun Topisi, Desa Mattunreng Tellue, Kecamatan Sinjai Tengah beberapa waktu lalu.

Muse (57) sang pemilik rumah terpaksa harus merelakan tempat tinggal dan sejumlah harta bendanya yang ludes dilahap ‘si jago merah’.

Atas kejadian tersebut, Dinas Komunikasi, Informatika (Diskominfo) dan Persandian Sinjai terdorong rasa kemanusiaannya untuk meringankan beban korban dengan menyerahkan bantuan sembako.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kadis Kominfo dan Persandian Irwan Suaib didampingi Sekretaris Diskominfo Mansur, Kepala Bidang Aplikasi Informatika Muhammad Takdir, serta Kepala Seksi Kehumasan Iswan Ahmad kepada korban Muse.

BACA JUGA: Polisi Sinjai Ajak Warga Patuhi Prokes Lewat Stiker

“Semoga bantuan yang diberikan ini dapat berguna serta bermanfaat untuk korban kebakaran,” kata Irwan Suaib usai menyerahkan bantuan kepada korban. Selasa, (09/02/2021).

Pihaknya juga menyampaikan rasa bela sungkawa yang sedalam-dalamnya kepada korban atas peristiwa kebakaran yang menimpanya.

Terpisah, Mus Muliadi selaku Kepala Dusun Topisi menceritakan peristiwa kebakaran itu terjadi pukul 21.00 WITA. Saat itu Muse sang pemilik rumah sedang keluar.

“Malam itu (Muse-Read) sudah memasak, lalu keluar ke rumah keluarga,” ujarnya.

BACA JUGA: Membaca Al-Qur’an Baik Untuk Kesehatan, Simak Manfaatnya

Peristiwa itu baru diketahui setelah api membesar dari dalam. Sejumlah barang berharga milik korban tidak terselematkan.

“Beberapa barang berharga serta uang tunai, tidak terselamatkan kecuali emasnya yang 10 gram,” pungkasnya. (Ril/Baso)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU