oleh

Rumah Warganya Ludes Terbakar, Bupati ASA Minta Korban Segera Tertangani

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menyampaikan rasa prihatin dan duka mendalam terhadap musibah kebakaran yang menimpa warganya di di Dusun Bulu Sibalie, Desa Aska, Kecamatan Sinjai Selatan. Minggu malam, (05/12/2021)

Duka mendalam dirasakan Bupati ASA, setelah informasi kebakaran rumah yang menimpa pemilik rumah Tamrin mulai tersebar di platform media sosial.

“Innalillahi Wainnai Ilaihi Rajiun, atas nama Pemerintah Kabupaten Sinjai mengucapkan turut berduka cita atas peristiwa kebakaran yang terjadi di Dusun Bulu Sibalie Desa Aska, Kecamatan Sinjai Selatan,” ucap Bupati ASA,

Tidak sampai disitu saja, pihaknya akan memberikan perhatian kepada korban kebakaran.

BACA JUGA: Breaking News: Kebakaran Hebat di Desa Aska, Rumah Beserta Isinya Ludes

“Insya Allah, saya akan koordinasikan ke Dinas Sosial dan BPBD untuk turun melihat kondisi korban, termasuk menginventarisir kebutuhan, dan segera memberikan bantuan kepada korban kebakaran,” tegasnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Sinjai itu juga berharap korban kebakaran (Tamrin-red) sekeluarga untuk tabah menghadapi musibah ini.

“Semoga pemilik rumah diberi ketabahan atas musibah yang menimpanya,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, dirinya mengapresiasi kesigapan petugas pemadam kebakaran (Damkar) dan Satpol PP Sinjai yang telah berjibaku dalam memadamkan api.

Begitupun dengan koordinasi petugas pemadam sehingga petugas yang berada di Kota Sinjai dengan cepat meluncur ke lokasi kejadian untuk membantu petugas Damkar dari Sektor Bikeru.

BACA JUGA: Genjot Vaksinasi, Bupati ASA: Terima Kasih BIN dan Yapter Andika Course

“Terima kasih juga kepada personel Damkar yang dibantu personel Satpol PP dan pihak-pihak lainnya, beserta masyarakat setempat yang turut membantu sehingga api berhasil dipadamkan, tak hanya itu, Ia juga menghimbau kepada warga agar senantiasa waspada teradap becana yang sewaktu waku dapat terjadi,” pungkasnya.

Peristiwa kebakaran rumah batu permanen di Desa Aska ini terjadi sekira pukul 21:00 Wita yang diduga akibat arus pendek listrik atau korsleting listrik.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU