oleh

Saat Kebakaran, Srianti Permata Gendong Ponakan Sambil Telepon Petugas Damkar

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Musibah kebakaran yang menimpa keluarga Muhammad Tamrin membuat seisi rumah panik. Betapa tidak, api yang diduga bersumber dari kamar depan rumah itu begitu cepat membesar.

Salah seorang anak pemilik rumah, Srianti Permata menjelaskan detik-detik peristiwa itu terjadi. Dimana pada saat itu terjadi pemadaman lampu atau mati lampu.

Tidak berselang listrik kembali menyala, kemudian mati lagi. Kondisi ini kata dia berlangsung beberapa kali.

Sampai tiba saatnya kembali menyala sekira pukul 09:00 Wita, terdengar suara letupan api dari atas plafon dari kamar depan. Sontak semua anggota keluarga berlarian keluar rumah.

BACA JUGA: Bantuan dari Bupati ASA dan Ketua PMI Sinjai Sampai ke tangan Korban Kebakaran di Desa Aska

“Kami semua di dalam kamar kemudian ada terdengar api yang meletup di seng dan saya keluar ternyata api sudah besar jadi kami berlarian keluar. Kemudian minta tolong sama tetangga semua,” ucapnya, saat ditemui, Senin (6/12/2021)

Warga Dusun Bulu Balie, Desa Aska, Kecamatan Sinjai Selatan ini pun mengaku saat berlari keluar rumah, ia menggendong keponakannya.

“Saya kemudian lari keluar minta tolong, saya sendiri yang menelfon pemadam, saya bawa ponakan saya keluar,” pungkasnya.

Tidak berselang lama usai menelpon, petugas Damkar sektor Bikeru akhirnya datang untuk menjinakkan api. Kemudian bantuan datang dari sektor Utara (Kota).

BACA JUGA: Rumah Warganya Ludes Terbakar, Bupati ASA Minta Korban Segera Tertangani

“Ada 3 armada pak tetapi durasi waktunya dari pemadam itu cukup lama karena jaraknya dari kota itu sekitar 20 menit,” jelasnya.

Sekadar diketahui, kebakaran rumah yang diketahui milik Muhammad Tamrin terjadi ini menyebabkan kerugian yang cukup besar. Seluruh isi rumah ludes dilalap api.

Sekadar diketahui, kebakaran rumah yang diketahui milik Muhammad Tamrin terjadi ini menyebabkan kerugian yang cukup besar. Seluruh isi rumah ludes dilalap api.

Musibah ini memantik respons Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) bersama Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Sinjai, Andi Nurhilda Daramata Seto.

Bantuan tanggap darurat berupa logistik dan sandang pangan pun kini telah berada di tangan korban. Bantuan ini diantar langsung Kepala BPBD Sinjai Drs Budiaman serta Kepala Dinsos Sinjai, Andi Muhammad Idnan dan Wakil Ketua PMI Sinjai, Pagga Kantoro. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU