oleh

Sah! Lukman H. Arsal Tak Lagi Jabat Ketua DPRD Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Jabatan Ketua DPRD Sinjai yang diemban oleh Lukman H. Arsal, berakhir melalui pelaksanaan Rapat Paripurna DPRD Sinjai. Selasa, (07/09/2021)

Selaku Pejabat Sementara (Pjs) Ketua DPRD, Sabir membacakan pidato pemberhentian Lukman H. Arsal sebagai Ketua DPRD masa jabatan 2019-2024, dan pengangkatan pengganti Ketua DPRD sisa jabatan 2019-2024, Jamaluddin berdasarkan surat dari DPC Partai Gerindra Sinjai Nomor : SL-07/04/A/DPC GERINDRA-SJ/VIII/2021.

“Pada tanggal 16 Agustus 2021, telah diterima surat dari DPC Partai Gerindra Sinjai perihal usulan pemberhentian dan penggantian Pimpinan DPRD dan Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Sinjai,” pungkasnya.

Adapun aturan yang dibacakan oleh Sabir, yakni pada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 12 tahun 2018 tentang pedoman penyusunan Tata Tertib DPRD Provinsi, Kabupaten/Kota memberikan sejumlah kewenangan kepada Partai Politik yang patut dihargai.

BACA JUGA: Partai Gerindra Berhentikan Lukman H. Arsal Jadi Ketua DPRD Sinjai, Sekwan: Nanti Akan Diparipurnakan

Dimana diantara kewenangan tersebut yakni dalam hal menentukan calon Ketua DPRD, merupakan hak partai politik yang memperoleh suara terbanyak untuk menentukan figur yang akan diresmikan sebagai Ketua DPRD.

“Sesuai dengan PP Nomor 12 tahun 2018 tentang pedoman penyusunan Tata Tertib (Tatib) DPRD, paling lambat tujuh hari ke depan disampaikan ke Provinsi dalam hal ini kepada Gubernur melalui Bupati Sinjai,”

Dalam rapat paripurna ini, Sabir didampingi Wakil Ketua II DPRD, Mappahakkang, serta dihadiri oleh 27 Anggota DPRD Sinjai, Sekretaris Dewan (Sekwan) Drs. Janwar beserta jajarannya. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU