oleh

Sahrul Asdar, Qori Cilik Utusan Kecamatan Pulau Sembilan Curi Perhatian di MTQ ke-41

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Sorotan mata masyarakat sekitar ke panggung utama MTQ ke-41 Tingkat Kabupaten disisi Barat, Lapangan Padaelo, Kelurahan Tassililu, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai, begitu menarik perhatian.

Sebab, di panggung itu, ada penampilan MTQ golongan Tartil Quran. Kemerduan lantunan ayat suci Al-Quran dari masing-masing kafilah Kecamatan membuat masyarakat terpukau.

Puncak perhatian masyarakat saat salah seorang Qori bernama Sahrul Hasdar yang membacakan surah An-Nisa ayat 36 dan seterusnya. Mata masyarakat tertuju pada sosok Qori cilik ini.

Baca Juga: Astaga, Paman Perkosa Keponakan Bertubi-Tubi Hingga Melahirkan

Cek per cek, ternyata Sahrul Hasdar masih berusia 7 tahun. Di mewakili Kecamatan Pulau Sembilan pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-41 Tingkat Kabupaten Sinjai. Anak dari pasangan Hamsah dan Sudarmin itu masih duduk di bangku kelas I Sekolah Dasar (SD).

“Senang bisa ikut lomba di MTQ ini. Saya belajar mengaji dari pak Haris,” ucap Sahrul saat ditemui, Minggu (8/3/2020).

Sementara itu, Abd. Haris yang mendampingi Hasrul mengatakan bahwa Hasrul mulai belajar mengaji sejak masih berusia 5 tahun, saat masih duduk di bangku Taman Kanak-kanak (TK.

“Dia pernah ikut lomba di tingkat Kecamatan dapat Juara II. Insha allah bisa kedepan menjadi yang terbaik,” ungkapnya.

Terpisah, Hamsah orang tua Sahrul mengaku sangat senang dan bangga lantaran sang buah hatinya itu bisa tampil di lomba MTQ tingkat Kabupaten Sinjai tahun ini.

“Mudah-mudahan bisa membanggakan orang tua dan bermanfaat bagi orang banyak. Sahrul ini anak kedua dari tiga bersaudara,” kata Hamsah.

Baca Juga: Foto: Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin Ngopi di Warkop Carita Sinjai

Sekedar diketahui bahwa, hari ke empat pelaksanaan MTQ tersebut dilangsungkan cabang lomba MTQ Golongan Tartil Quran, MTQ Golongan Cacat Netra masing-masing berlangsung di panggung utama.

Melalui MTQ ke-41 Kabupaten Sinjai Tahun 2020 Kita Tingkatkan Kecintaan Terhadap Al Quran Annul Karim tema yang diusung pada MTQ ke 41 yang akan berlangsung hingga 11 Maret 2020 mendatang. (Jum/Ning)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU