oleh

Salah Satu Bupati di Tanah Air Meninggal Dunia Akibat Virus Corona, Keluarganya Juga Terinfeksi

KABARSINJAI,COM, – Sebanyak 8 anggota keluarga almarhum, Bupati Morowali Utara, Aptripel Tumimomor, dinyatakan positif terjangkit virus corona ata Covid-19.

Mereka pun seluruhnya menjalanai perawatan dan karantina mandiri di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, saat dikonfirmasi membenarkan 8 anggota keluarga almarhum Bupati Morowali Utara positif terinfeksi Covid-19, Dari 8 anggota keluarganya itu, termasuk di antaranya istri dan anak almarhum.

“Sudah dilakukan tes, 8 anggota keluarga termasuk istri dan anak almarhum Bupati Morowali Utara, Aptripel Tumimomorpositif Covid-19,” kata Iqbal di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (10/4/2020).

Iqbal menuturkan, rinciannya sebanyak 6 orang menjalani karantina mandiri di rumah pribadi almarhum Bupati Morowali Utara yang berada di Perumahan Osaka, Kawasan Tanjung Bunga, Kota Makassar.

Sedangkan seorang lagi karantina mandiri di rumahnya yang juga di Makassar, karena kebetulan istri pasien seorang dokter. Sementara seorang lainnya dirawat di rumah sakit karena ada penyakit komplikasi yang dideritanya.

Meski terjangkit Covid-19, kata Iqbal, keluarga almarhum Bupati Morowali Utara tersebut dalam kondisi sehat. Mereka, kata Iqbal, tergolong kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) terjangkit Covid-19.

“Semuanya dalam kondisi sehat-sehat saja dan termasuk dalam golongan OTG. Hanya ada satu yang dirawat di rumah sakit, karena ada penyakit komplikasi yang dideritanya,” ucap Iqbal.

Lebih lanjut, Iqbal mengatakan, 8 anggota keluarga almarhum Bupati Morowali Utara yang dinyatakan positif setelah dilakukan tes Covid-19 pada 5 hari lalu.

“Kalau tidak salah, 5 hari lalu hasil tesnya keluar dan langsung 8 orang itu menjalani karantina mandiri,” ujarnya.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU