oleh

Salat Id di Sinjai Digelar di Masjid, Bupati ASA Dijadwalkan di Islamic Center

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Sejumlah daerah di tanah air dijadwalkan akan melaksanakan salat Idul Adha (Id) pada Selasa, (20/07) besok di rumah masing-masing.

Namun, lain halnya di Kabupaten Sinjai. Dimana pemerintah daerah mengizinkan seluruh masjid yang ada untuk menjadi lokasi pelaksanaan salat Id.

Kendati demikian, penerapan protokol kesehatan (prokes) tetap menjadi prioritas utama dalam pelaksanaannya.

“Kita berharap, lonjakan kasus Covid-19 tidak bertambah. Olehnya itu, diharapkan agar prokes jadi prioritas utama dalam pelaksanaan salat Id,” ujar Kabid Humas dan Informasi Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Sinjai, Ika Mayasari. Senin, (19/07/2021)

BACA JUGA: Jelang Lebaran Idul Adha, Pedagang Baju Sepi Pembeli

Demi mencegah munculnya klaster penyebaran Covid-19, pengurus masjid di setiap lokasi penyelenggaraan salat Id diminta untuk menyiapkan fasilitas tempat cuci tangan dan masker bagi jemaah.

“Ini untuk menghindari lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Sinjai,” imbuhnya.

Ika juga mengungkapkan, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) akan melaksanakan salat Id di Masjid Islamic Center Tanassang, Kecamatan Sinjai Utara.

“Benar, beliau (Bupati ASA-red) bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Sinjai akan melangsungkan salat Id di Masjid Islamic Center,” ucapnya.

BACA JUGA: Program ‘Sulsel Kebut Vaksinasi’ Resmi Diluncurkan, ini Tujuannya

Selain Bupati ASA, Wakil Bupati Hj. Andi Kartini Ottong juga dijadwalkan akan melaksanakan salat Id di tempat tersebut.

Adapun para petugas yang telah dijadwalkan pengurus Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Sinjai, yakni sebagai khatib H. Roslan.

Untuk posisi imam akan diisi H. Muhammad Nasrun. Sedangkan muballagah ditugaskan kepada H. Sofyan P. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU