oleh

Salat Id Dipusatkan di Islamic Center Sinjai, Protokol Kesehatan Dikedepankan

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Panitia Hati Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sinjai telah memutuskan Masjid Islamic Center menjadi pusat pelaksanaan Salat Idul Adha 1441 Hijriah.

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) bersama keluarga dijadwalkan melakukan Salat Id di Masjid yang terletak di Lingkungan Tanassang, Kelurahan Alehanuae, Kecamatan Sinjai Utara itu.

Bahkan rencananya, Bupati ASA bakal menyerahkan hewan kurban kepada panitia untuk disembelih usai melaksanakan Salat Id.

“Usai Pelaksanaan shlat id, Pak Bupati Sinjai akan menyerahkan hewan kurban kepada panitia untuk disembelih”, kata Mukhlis yang juga Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai usai memimpin rapat di Masjid Islamic Center, Selasa (28/7/2020)

BACA JUGA: Penemuan Mayat Pria Dirumah Kosong di Sinjai Bikin Geger Warga

Karena baru kali pertama dilaksanakan di Masjid Islamic Center, maka segala persiapan perlu untuk dipersiapkan. Termasuk agar protokol kesehatan tetap dikedepankan.

“Jadi pelaksanaannya nantinya, tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ada dengan pengaturan jarak serta kewajiban memakai masker”, tandasnya.

Agar pelaksanaan shalat id tidak menumpuk pada salah satu tempat, kata Mukhlis maka setiap masjid yang ada di Sinjai diperbolehkan untuk digunakan shalat id dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan.

BACA JUGA: Diperpanjang 3 Bulan, BLT Dana Desa di Sinjai Segera Cair

Berdasarkan surat edaran PHBI, yang bertindak selaku khatib dalam pelaksnaan shalat id ditempat ini yaitu pimpinan Pondok Pesantren Al Markas Sinjai H. Fadlullah Marzuki dan Imam Ketua MUI Sinjai Drs. H. Abd. Hamid DM.

Sedangkan, takbir keliling yang biasanya digelar di Jalan kembali ditiadakan dan dialihkan di Masjid masing-masing. Sama dengan pelaksanaan takbiran pada Idul Fitri tahun ini.

Rapat persiapan ini turut dihadiri, Kepala Kantor Kemenag Sinjai Drs. H. Abd. Hafid, Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai Irwan Suaib, perwakilan dari Polres dan Kodim 1424 Sinjai, Dishub dan para pengurus PHBI Sinjai. (Aswd)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU