Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Tellulimpoe, Dinsos – BPBD Minta Masyarakat Tetap Waspada

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Sosial (Dinsos) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sinjai, merespon cepat bencana kebakaran yang terjadi di Dusun Lambari, Desa Tellulimpoe, Kecamatan Tellulimpoe, Rabu (18/09/19)

Masing-masing dipimpin Kepala Dinsos Drs. H Muh Irvan, dan Kepala BPBD Sinjai Drs Budiaman, mereka menyalurkan bantuan berupa sandang dan pangan kepada Hafsah korban kebakaran didampingi PMI Kabupaten Sinjai.

Selain sandang dan pangan, bantuan itu juga berupa pakaian bekas layak pakai serta kebutuhan atau logistik lainnya seperti tenda hingga tikar.

Drs H Muh Irvan berharap, bantuan logistik ini dapat bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan sementara korban kebakaran.

“Bantuan yang kami berikan ini berupa tikar, mie instan, telur, beras serta alat dapur lainnya yang merupakan kebutuhan pokok. Semoga bermanfaat”, ungkapnya.

Baca Juga: Mengamuk Lagi, Si Jago Merah Hanguskan 3 Rumah di Tellulimpoe, Ada yang Rata Tanah

Senada diungkapkan Kepala BPBD Sinjai, Drs Budiaman bahwa apa yang dilakukan ini merupakan wujud kepedulian pemerintah Kabupaten Sinjai kepada masyarakat yang terkenan bencana.

Pemberian bantuan ini, ungkapnya juga telah dilaporkan ke Bupati Sinjai dengan harapan dapat meringankan beban korban kebakaran.

Melihat intensitas kejadian kebakaran belakangan ini, masyarakat diminta untuk lebih waspada, dan antisipatif terhadap potensi terjadinya kebakaran.

“Saya juga meminta kepada PLN afar lebih intens memantau kondisi kabel yang kerumah warga karena hampir semua kejadian kebakaran itu diakibatkan oleh korsleting listrik”, tandasnya.

Terpisah, Hafsah korban kebakaran menyampaikan ungkapan terima kasih atas perhatian Pemkab Sinjai kepada dirinya. “Terima kasih pak sudah datang melihat kami ini, terima kasih juga atas bantuan yang diberikan kepada kami”, ucapnya.

Baca Juga: Salurkan Bantuan Korban Kebakaran, Dukungan Moril Terselip Dari Kunjungan BPBD Sinjai

Sebelumnya diberitakan media ini, si Jago merah kembali mengamuk di Dusun Lambari Desa Tellulimpoe, Kecamatan Tellulimpoe, Selasa (17/09/19) malam sekira pukul 21:00 Wita.

Akibatnya 3 rumah hangus terbakar, salah satu diantaranya rata dengan tanah. Bahkan pemilik rumah Muh Alwi dilarikan ke Puskesmas Mannanti karena mengalami luka bakar saat berusaha menyelematkan harta bendanya. (Adi)

Editor/Bahar