Salurkan Bantuan Korban Kebakaran, Dukungan Moril Terselip Dari Kunjungan BPBD Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pasca kejadian kebakaran di Jalan Dr Sam Ratulangi, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Minggu 15 September lalu, kini giliran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sinjai menyerahkan bantuan.

Bantuan itu diterima langsung korban kebakaran Firman Anugerah dari Kepala Seksi Logistik pada bidang Kedaruratan dan Logistik Drs.Muhtar bersama dengan Kepala Seksi Kesiapsiagaan Syamsul Ahmad..

Kepala Seksi Logistik Drs. Muhtar mengatakan, bantuan yang diberikan
kepada korban ini berupa Sandang dan Pangan seperti Pakaian, Beras, Makanan, Peralatan Dapur dan Tidur serta sejumlah Kebutuhan Pokok lainnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Kesiapsiagaan BPBD Sinjai, Syamsul Ahmad, menuturkan, untuk sementara waktu korban bersama istri dan anaknya tinggal di rumah kerabatnya yang tidak lain lokasinya sangat berdekatan dengan rumah korban.

Baca Juga: Sigap! Sehari Pasca Kejadian, Dinsos Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Balangnipa

“Kita sudah menyerahkan bantuan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai terhadap korban yang sedang mengalami musibah”, pungkasnya.

Pada kesempatan ini juga, selain memberikan bantuan, pihaknya mengucapkan keprihatinan dan menyampaikan duka mendalam atas musibah yang di alami Korban, serta tak lupa memberikan semangat lebih dan berharap dari kejadian ini kedepan menjadi perhatian penuh.

“Kita juga menyampaikan agar senantiasa selalu mengedepankan Safety Kesiapsiagaan dalam hal apapun. Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat untuk korban dan keluarganya meski kami tahu nilainya tidak seberapa”, tandas pak Dok sapaan akrab Syamsul Ahmad.

Sebelumnya, bantuan bagi korban kebakaran di daerah itu jugabtelah disalurkan oleh Dinas Dosial (Dinsos) Kabupaten Sinjai pada Senin, 17 September 2019 kemarin. (*)

Editor / Bahar