Samakan Persepsi, Satgas Saber Pungli Gelar Sosialisasi Perpres 87 Tahun 2016 di Lingkup Dishub Sinjai..

Kabarsinjai.com – Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) kabupaten Sinjai, menggelar sosialisasi Peraturan Presiden (Perpres) Republik Indonesia (RI) Nomor 87 Tahun 2016 tentang Saber Pungli, kepada para aparat  Dinas Perhubungan (Dishub) Sinjai. Selasa, (16/01/2018).

Sosialisasi yang dihadiri oleh Pelaksana Tugas (Plt) Dishub Sinjai, H. Firdaus, dan pejabat dan staf di lingkup Dishub Sinjai, diketahui dalam rangka umtuk menyamakan persepsi dan menguatkan koordinasi satgas saber pungli tingkat kabupaten.

Wakapolres Sinjai, AKBP Abd. Rauf, mengatakan meski Perpres dan satgas saber pungli telah dibentuk dan berlaku sejak tahun 2016 lalu, namun masih banyak kasus tentang pungli yang mencuat, karena banyaknya kejadian tersebut maka ini menjadi bentuk keprihatinan bagi kita semua.

Sementara itu H. Firdaus, sangat  mengapresiasi sosialisasi ini dan berharap kepada para aparat Dishub dapat bekerja dengan baik sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Setelah adanya sosialisasi ini diharapkan aparat dishub tidak lagi bekerja serampangan dan tidak melakukan pungutan diluar dari aturan yang berlaku,” ujarnya.

Sekedar diketahui Satgas Saber Pungli bertugas untuk melakukan tindakan pencegahan, pemberantasan  serta siap memberikan sanksi tegas pada oknum yang kedapatan melakukan praktek pungli.

Editor : A. Mirza.