oleh

Sambangi Dirjen Kemendikbud Ristek di Jakarta, Bukti Keseriusan Bupati ASA Bangun Sektor Wisata

KABARSINJAI.COM, Jakarta, – Bupati Andi Seto Asapa (ASA) melakukan penandatanganan nota kesepakatan (MoU) dengan Dirjen Kebudayaan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), Hilmar Farid.

Penandatanganan kerjasama antara keduanya berlangsung di Kompleks Kemendikbud Ristek, Gedung E lantai 10, Jalan Jenderal Sudirman Senayan, Jakarta. Senin, (04/10/2021)

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Sinjai, Yuhadi Samad yang mendampingi Bupati ASA menuturkan, nota kesepakatan ini dilakukan dalam hal pengembangan kepariwisataan di Kabupaten Sinjai.

“Pemerintah pusat dan Pemkab Sinjai melalui Mou ini secara bersama-sama ikut berperan dalam pengelolaan objek wisata di Sinjai khususnya Taman Purbakala Batu Pake Gojeng dan Benteng Balangnipa,” ujar Yuhadi.

BACA JUGA: Berkat Kepedulian Bupati ASA, Santri Ponpes Ibadurrahman Punya Asrama Baru

Lebih lanjut kata Yuhadi, kerjasama itu dilakukan secara terpadu dalam hal pemanfaatan dan bagi hasil retribusi masuk objek wisata Taman Purbakala Batu Pake Gojeng dan Benteng Balangnipa.

Di tempat yang sama, Bupati ASA menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan Dirjen Kebudayaan dalam kerjasama tersebut.

Orang nomor satu di Sinjai ini berharap, kerjasama tersebut dapat memberi kontribusi yang menguntungkan bagi kedua belah pihak.

”Ke depannya, semoga pemerintah pusat melalui kementerian terkait bisa memberikan perhatian penuh dan dapat memberikan bantuan pembangunan fasilitas pendukung sehingga obyek wisata tersebut bisa lebih ramai pengunjung dan sekaligus membuka nuangsa baru bagi pengembangan pariwisata di Kabupaten Sinjai,” harap ASA.

BACA JUGA: DP3AP2KB Sinjai Gelar Rakor, Kadis: Upaya Pemkab Tekan Kekerasan Pada Perempuan dan Anak

Sementara Direktur Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Hilmar Farid mengapresiasi Pemkab Sinjai atas kerjasama tersebut.

“Terima kasih untuk Bupati Sinjai yang telah menyempatkan waktu untuk melakukan MoU ini,” kuncinya. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU