oleh

Sambangi IAIM Sinjai, Jubir Presiden RI Resmikan Pusat Studi Gender Anak

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Untuk pertama kalinya, Juru Bicara (Jubir) Presiden RI Joko Widodo, Dr. Fadjroel Rachman yang juga merupakan Staf Khusus Presiden di Bidang Komunikasi, menginjakkan kaki di Bumi Panrita Kitta julukan Kabupaten Sinjai.

Fadjroel bersama rombongan saat tiba di Sinjai, langsung bertolak ke kampus Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai yang diterima langsung oleh Rektor IAIM, Dr. Firdaus. Selasa, (31/08/2021)

Dalam kunjungannya di IAIM Sinjai, Fadjroel Rachman meresmikan Pusat Studi Gender Anak dan Moderasi Beragama yang turut dihadiri Asisten III Setdakab Sinjai, Haerani Dahlan, unsur Forkopimda, serta segenap civitas akademika IAIM Sinjai.

Di hadapan Jubir Presiden RI, Rektor IAIM, Firdaus menyambut baik kedatangan tokoh nasional di kampus yang dipimpinnya itu.

BACA JUGA: Kini, Bimbel Bahasa Inggris Gratis Telah Hadir di Kantor Dispusip Sinjai

“Saya sering melihat beliau jika tampil memberikan argumen yang menarik di acara televisi, dan hari ini beliau membersamai kita di tempat ini. Satu kesyukuran dan kebanggaan tersendiri bapak Jubir bisa langsung hadir di kampus kami,” ujarnya.

Hal senada pun disampaikan Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai, Haerani Dahlan yang mewakili Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) saat menyambut kehadiran Jubir Presiden RI di IAIM Sinjai.

Haerani menganggap, kedatangan Jubir Presiden ini sebagai momentum mempererat persatuan dalam memajukan bangsa yang dimulai dari Sinjai.

BACA JUGA: Siap-Siap! Nakes di Sinjai Akan Disuntik Vaksin Dosis Ketiga

Sementara itu, Fadjroel Rachman dalam kesempatan ini menitipkan berbagai poin penting yang menitikberatkan pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang mesti terus digalakkan.

“Di kampus IAIM ini telah membentuk Pusat Studi Gender Anak dan Moderasi Beragama, itu merupakan terobosan yang luar biasa. Itu akan menjadikan Sinjai sebagai lokomotif pembangunan SDM,” bebernya.

Selain itu, dalam kunjungannya ini sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo, dirinya diminta untuk menyerap masukan terkait kebijakan pemerintah pusat tentang pandemi Covid-19.

BACA JUGA: Penyuluh Agama Sinjai Dibekali Wawasan Kebangsaan dan Keagamaan

“Kami ingin memastikan apakah penanganan di bidang kesehatan, perlindungan sosial dan pemulihan ekonomi ini bisa berjalan di daerah-daerah. Sesuai laporan yang saya lihat, alhamdulillah Sinjai ini sudah berjalan cukup baik dan nanti saya akan bertemu pak Bupati juga untuk melihat laporannya secara detail,” jelasnya.

Usai memberikan sambutan, Fadjroel Rachman melakukan penandatanganan berita acara peresmian Pusat Studi Gender Anak dan Moderasi Beragama yang dibentuk oleh IAIM Sinjai.

BACA JUGA: Sambangi Desa Saohiring, Wujud Keseriusan Dispusip Sinjai Tingkatkan Minat Baca Masyarakat

Kegiatan yang berlangsung di Auditorium H. M. Amir Said IAIM ini, dihadiri Kepala Kejari Sinjai Ajie Prasetya, perwakilan Kodim dan Polres Sinjai, Kepala Kantor Kemenag Sinjai H. Masykur, serta tamu undangan lainnya.

Peserta tampak dibatasi oleh pihak panitia, agar jalannya acara tetap menerapkan protokol kesehatan. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU