oleh

Sambangi Rumah Veteran di Hari Kemerdekaan, Bupati ASA Berikan Santunan

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Sejumlah rangkaian kegiatan dilakukan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) bersama jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dan unsur Forkopimda dalam menyemarakkan peringatan HUT RI Ke-76 Tahun.

Setelah mengikuti upacara ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan Manggottong, Kecamatan Sinjai Timur, Bupati ASA didampingi Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan, Sekretaris Daerah (Sekda) Akbar, dan sejumlah Kepala OPD melakukan anjangsana ke rumah veteran di Kecamatan Sinjai Utara. Selasa, (17/08/2021)

Dalam kunjungannya, Bupati ASA menyambangi 5 rumah janda veteran di dua Kelurahan di Kecamatan Sinjai Utara, yakni Kelurahan Balangnipa dan Kelurahan Lappa.

Dengan memberikan uang tunai sebesar Rp500 ribu beserta paket sembako, Bupati ASA menyatakan bahwa momentum kemerdekaan RI tahun ini dimanfaatkan untuk berbagi kepada para pejuang kemerdekaan Indonesia yang ada di Kabupaten Sinjai.

BACA JUGA: Pengendara di Tugu Sinjai Bersatu Dihentikan, Diminta Hormati Proklamasi Kemerdekaan RI

“Saya bersama pak Kapolres, pak Sekda dan perangkat daerah, ikut membagi sembako kepada janda-janda veteran dari pejuang 45 yang membantu Indonesia merdeka. Alhamdulillah, diantara mereka masih ada beberapa yang bisa kita ajak berinteraksi karena memang sudah sangat berumur,” ujarnya.

Menurutnya, selaku pemerintah daerah, harus menghargai perjuangan para veteran yang berjuang mempertaruhkan nyawa, harta dan seluruh hidupnya untuk bangsa dan negara tercinta ini.

“Walaupun banyak yang sudah meninggal, Alhamdulillah kami masih bisa bertemu dengan istri-istri mereka. Kami dari pemerintah daerah tidak akan pernah melupakan perjuangan para veteran kita,” tandasnya.

BACA JUGA: Berkah Kemerdekaan, Ratusan Warga Binaan Rutan Sinjai Dapat Remisi

Adapun rumah janda veteran yang dikunjungi Bupati ASA, yakni sebagai berikut:

  1. Musaenah (Janda Alm. M. Jahja Mathan, Jalan Amanagappa Kel. Lappa)
  2. Mato (Janda Alm. Bauping Dg. Mattinrung, Jalan Kalampeto Kel. Lappa)
  3. Indo Tanna (Janda Alm. Dadi Bachmid, Jalan Kepala Kel. Balangnipa)
  4. Juariah (Janda Alm. M. Said Huda, Jalan Sungai Tangka Kel. Balangnipa)
  5. Samatang (Janda Alm. Abd. Mutalib Guni, Jalan Kepiting Kel. Lappa)

Selain Bupati ASA, anjangsana ke rumah veteran juga dilakukan oleh pejabat lingkup Pemkab Sinjai dan Forkopimda yang tersebar di beberapa kecamatan. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU