oleh

Sambangi Warga Cempae, Pelayanan Kesehatan Petugas Home Visit Dan Home Care Sinjai Terus Berlanjut

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Sejak diterapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dibawah kepemimpinan Bupati Andi Seto Gadhista Asapa, program home visit dan home care nyata dirasakan manfaatnya warga di Bumi Panrita Kitta.

Pasalnya, tenaga medis yang telah disiapkan Pemerintah melalui Dinas Kesehatan Sinjai rutin mengunjungi rumah-rumah warga hingga pelosok dalam rangka memberikan pelayanan.

Seperti halnya yang dilakukan petugas home visit dan home care Puskesmas Samataring, Kecamatan Sinjai Timur, yang kembali menyambangi sejumlah rumah warga, di Dusun Cempae, Desa Tongke-Tongke, Sinjai Timur, Senin (16/12/2019)

Baca juga: Hasil Drawing Liga Champions Babak 16 Besar, Siapa Lawan Barcelona? Lihat

Risnawati, Penanggung jawab Home Visit dan Home Care Dusun Cempae, berujar, kegiatan yang rutin dilakukan itu, kali ini mendatangi rumah warga bernama Ida.

Dikatakan, pasien tersebut mengalami lumpuh pada bagian paha kanan, setelah dia terjatuh. “Kami memang rutin melakukan kunjungan ke rumah-rumah warga,” ujarnya.

Selain memberikan pelayanan kesehatan, kata Risnawati, pihaknya juga memberi edukasi mengenai perilaku kesehatan yang mendukung peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

Baca juga: Selamat! Sudah Dua Puskesmas di Sinjai Terakrediasi Paripurna, Bulupoddo Salah Satunya

“Jadi kita turun langsung memberi pelayanan kepada masyarakat yang tidak bisa mengakses pelayanan atau pemanfaatan pelayanan kesehatan terdekat,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Program Home Visit dan Home Care ini merupakan program utama dari Jamkesda plus bekerjasama BPJS kesehatan, dengan tujuan untuk melakukan upaya promotif dan preventif dalam
memberikan pelayanan secara prima kepada masyarakat. (*)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU