oleh

Sambangi Wisata ‘Kampung Galung’, Bupati ASA Terpukau

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Keberadaan objek-objek wisata di Kabupaten Sinjai ikut memberikan kontribusi yang besar terbukanya lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar.

Salah satunya objek wisata Kampung Galung yang terletak di Desa Barania, Kecamatan Sinjai Barat.

Hal ini diungkapkan Bupati Sinjai, Andi Seto Ghadista Asapa (ASA) saat mengunjungi objek wisata tersebut disela kegiatannya meresmikan pengunaan Jalan sudah dikerjakan Pemda Sinjai di Desa Terasa, Sinjai Barat. Selasa, (03/11/2020).

Bupati ASA mengungkapkan dengan adanya tempat wisata kampung galung ini bisa membuka lapangan kerja untuk masyarakat sekitar.

BACA JUGA: Pemkab Bangun Infrastruktur Hingga Pelosok Desa, Fachriandi Matoa Apresiasi

“Situasi dan kondisi di lokasi tersebut mampu memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk melakukan usaha niaga demi meningkatkan kesejahteraan penduduk dalam sektor ekonomi,” ungkapnya

Apresiasi disampaikan kepada Pemerintah Desa Barania karena telah menciptakan suatu objek wisata di Desa tersebut.

“Maka dari itu secara Pribadi dan selaku Pemerintah Kabupaten berharap kepada Pemerintah Desa Barania untuk terus mengembangkan tempat wisata Kampung Galung ini agar mampu memberikan daya tarik kepada wisatawan-wisatawan lokal untuk berkunjung kekampung galung,” ujarnya.

BACA JUGA: Bupati ASA Resmikan Jalan Beton di Desa Terasa, Ini Pesannya

Putra Mantan Bupati Sinjai itu pun mengajak seluruh warganya yang ingin berlibur bersama keluarga untuk berkunjung ke Kampung Galung, tidak perlu jauh-jauh lagi ke luar daerah untuk berwisata.

“Di Kampung Galung, kita sudah dapat menikmati pemandangan persawahannya yang sangat alami, hijau, aliran air yang jernih dan juga sudah dilengkapi dengan fasilitas umum berupa gazebo di tengah-tengah persawahan, toilet umum, serta kolam renang,” kuncinya. (Ril/Baso)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU