oleh

Sambut 10 Dzulhijjah, Takbir Keliling di Sinjai Malam Ini Ditiadakan

KABARSINJAI.COM, – Hari Raya Idul Adha (Idul Qurban) jatuh pada 22 Agustus mendatang, hal ini sesuai dengan sidang isbath yang digelar Kementerian Agama Republik Indonesia beberapa waktu yang lalu.

Rapat persiapan Hari Raya Idul Adha (Idul Qurban) 1439 H/2018 M menghasilkan pelaksanaan sholat Ied tingkat Kabupaten Sinjai akan di pusatkan di Lapangan Sinjai Bersatu.

Malam menyambut 10 Dzulhijjah 1439 H yang biasanya diisi tradisi pawai takbir keliling menggunakan kendaraan kini juga akan dipusatkan di seluruh Masjid di Kabupaten Sinjai.

Baca Juga:
Kejari Sinjai Harap Pengelolaan Keuangan Desa Sesuai Aturan
Gunakan Trotoar, Properti Pengusaha Kuliner di Jalan Tondong Ditertibkan

“Pengalihan takbir keliling ini dilakukan bukan berarti Kabupaten Sinjai dianggap tidak kondusif, namun takbir keliling memang tidak memungkinkan untuk dilaksanakan dengan berbagai pertimbangan,” pungkas Kepala Kemenag Sinjai,H. Abd Hafid Talla, Selasa (21/8/2018).

Agar semarak seperti di malam – malam takbir sebelumnya, pihaknya juga telah menyerukan melalui penyuluh Agama untuk memperbanyak takbir, tahlil dan tahmid disetiap Masjid tiap Kecamatan.

Di ketahui, khatib yang akan membawakan khotbah pada Hari Raya Idul Adha, adalah DR. H. Mahmuddin M,Ag, Wakil Dekan II Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri (UIN) Alaluddin Makassar, Naim Khatib, Drs. H. Muhammad Adnan, dan Imam H. Nasrun, S,Ag. (Mirza)

Editor/Chalik.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU