oleh

Sambut Festival Gau Pakkaja, Warga Lappa Kompak Lakukan Kerja Bakti

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Festival budaya maritim Gau Pakkaja yang akan dilaksanakan oleh Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Todilaling Kabupaten Sinjai tak lama lagi bakal dihelat.

Pesta rakyat yang akan dilakukan pada 23 Oktober 2021 mendatang ini, merupakan kegiatan kebudayaan masyarakat Lappa yang diselenggarakan sebagai ungkapan rasa syukur kepada yang maha kuasa terhadap rezeki yang diberikan melalui hasil laut.

Untuk menyambut ajang tersebut, masyarakat Kelurahan Lappa melakukan kerja bakti yang dipimpin langsung Lurah Lappa, A. Rifai Azis. Minggu pagi, (17/10/2021)

Dalam kerja bakti ini, warga membersihkan sepanjang Jalan Amanagappa Sinjai Utara.

BACA JUGA: Pemuda Sinjai Torehkan Prestasi di Pemilihan Duta Wisata Sulsel

Ketua PKBM Todilaling, Hj. Ernawati Madi menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang turut terlibat dalam menyukseskan perhelatan Festival Gau Pakkaja dengan membersihkan lingkungan sekitar.

“Kami mengucapkan terima  kasih yang tak terhingga kepada kepada pemerintah kelurahan dan segenap masyarakat yang melaksanakan kerja bakti ini untuk mendukung suksesnya pelaksanaan Gau Pakkaja nantinya,” ucapnya kepada media.

Sekedar informasi, festival budaya yang akan dilaksanakan selama sepekan nantinya akan ada berbagai event budaya yang ditampilkan untuk mengangkat budaya dan kearifan lokal yang ada di Sinjai.

BACA JUGA: Atasi Tekanan Darah Rendah Dengan Meminum Obat ini

Beberapa rencana kegiatan diantaranya opening festival Gau Pakkaja lewat tarian kolosal yang akan dipusatkan di Pelabuhan Cappa Ujung, Kelurahan Lappa.

Selain itu ada jejak kuliner yang menampilkan berbagai kuliner khas Sinjai, pertunjukan budaya dari berbagai sanggar seni, pameran lukisan, seminar budaya, tradisional games (permainan tradisional) dan gerakan budaya sehat. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU