oleh

Sambut Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58, Rutan Sinjai Sumbang 51 Kantong Darah untuk Kemanusiaan

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas IIB Sinjai melaksanakan kegiatan donor darah bagi pegawai maupun warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Aksi donor darah yang dipimpin Kepala Rutan Kelas IIB Sinjai Muhammad Ishak tersebut digelar dalam rangka menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58 berlangsung di Aula Serbaguna Rutan Sinjai, Jumat (25/3/2022)

Kepala Rutan Kelas IIB Sinjai Muhammad Ishak mengatakan, kegiatan yang bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Sinjai itu merupakan wujud kepedulian sosial Rutan Sinjai terhadap masalah kemanusiaan khususnya kepada saudara-saudara yang membutuhkan darah.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap 3 bulan sekali dan kali ini dilaksanakan dalam rangka menyambut peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58 yang jatuh pada tanggal 27 April 2022,” kata Ishak.

Baca juga: Keren! Inovasi “Daeng Baco” Sinjai Terbaik 4 Se-Sulsel

Dikatakan Ishak, total pendonor yang telah mengkuti aksi donor darah ini sebanyak 51 orang terdiri dari 15 pegawai dan 36 WBP Rutan Sinjai.

“Alhamdulillah, terkumpul 51 kantong darah dan diserahkan langsung kepada UTD RSUD Sinjai untuk disalurkan kepada yang membutuhkan,” sambungnya.

Pada kesempatan itu, Ishak meyampaikan terima kasih kepada pihak UTD RSUD Sinjai atas kerjasama selama ini dengan pihak Rutan Sinjai.

Baca juga: Ketua DPRD Sinjai Ikut Bersih-Bersih Masjid di Karya Bakti TNI

Lebih jauh mantan Karutan Bantaeng ini membeberkan, jika kegiatan ini serentak dilaksanakan seluruh UPT yang berada dibawah naungan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham RI seluruh Indonesia. (Tim)

Komentar Facebook