oleh

Sambut Hari Jadi Sulsel 348, G1000G digelar di 43 Titik di Sinjai

Kabarsinjai.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai mensukseskan program Pencanangan Serentak G1000G bidang kesehatan Germas di 1000 titik yang dicanangkan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Syahrul Yasin Limpo (SYL) dalam rangka hari jadi Sulsel ke-348.

Gerakan yang mengangkat tema “Memasyarakatkan Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) ini dipusatkan dititik 959 yakni di Puskesmas (PKM) Balangnipa Sinjai Utara. Senin, (02/10).

Kepala Dinas Kesehatan Sinjai,  dr  Andi Suryanto Asapa saat ditemui mengatakan bahwa, pelaksanaan kegiatan G1000G ini digelar serentak di 24 kabupaten/kota se Sulsel dan untuk Sinjai dilaksanakan di 43 titik yang tersebar di puskesmas, pustu maupun  klinik yang ada di Sinjai.

“Kegiatan G1000G ini dilaksanakan serentak, dan rangkaian kegiatan ini berupa pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat umum, seperti senam kebugaran, pemeriksaan gigi dan mulut, deteksi dini penyakit kusta, pemeriksaan golongan darah, dan kadar hemoglobin bagi calon pendonor darah, Senam  prolanis dan konsumsi buah dan sayur lokal,” ungkapnya.

Kegiatan pencanangan ini juga dirangkaikan dengan Launching Forum Kecamatan Peduli Kesehatan Olahraga yang dicanangkan oleh, Puskesmas Balangnipa dan Pemerintah Kecamatan Sinjai Utara.

Hadir Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai H. Akmal, Camat Sinjai Utara A. Irwansyahrani Yusuf, Sekertaris Dinkes Sinjai Irwan Syuaib serta  para Lurah se-Kecamatan Sinjai Utara. (*)

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook