oleh

Sambut Hari Pramuka, Kwarcab Gerakan Pramuka Sinjai Upacara Ulang Janji Pramuka

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Sinjai melangsungkan upacara ulang janji. Jumat malam, (13/08/2021)

Dipimpin oleh Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), upacara ulang janji ini diawali dengan pembacaan sejarah singkat gerakan pramuka, kemudian dilanjutkan Tri Satya atau Janji Pramuka.

Dalam arahannya, ASA mengemukakan bahwa meski digelar secara berbeda karena masih dalam suasana pandemi, namun pelaksanaan upacara ulang janji berlangsung khikmat dan tidak mengurangi makna kepramukaan.

Kepada para pembina pramuka, ia berpesan agar supaya tidak kendor dan tetap semangat dalam upaya membina generasi muda meskipun di tengah pandemi Covid-19.

BACA JUGA: Kepala BPN Sinjai Temui Bupati ASA, Aset Daerah Jadi Pembahasan

“Melalui renungan janji Pramuka ini, saya berharap kepada semua pengurus dan anggota Pramuka melakukan perbaikan terhadap niat dan rencana untuk menjadikan Pramuka sebagai garda terdepan dalam membina karakter anak bangsa sekaligus membantu pemerintah ditengah pandemi,” harapnya.

Upacara ulang janji Pramuka ini turut dihadiri segenap pengurus majelis pembimbing cabang, mabiran, andalan, pelatih dan pembina pramuka Kwarcab Kabupaten Sinjai.

BACA JUGA: Jalani KKN MAS di Provinsi NTB, Begini Cerita Mahasiswi Asal Sinjai ini

Rencananya, upacara puncak peringatan Hari Pramuka serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia pada 14 Agustus 2021.

Khusus di tingkat Kabupaten Sinjai, puncak peringatan Hari Pramuka akan digelar secara terbatas di Halaman Eks Kantor Bupati Sinjai dengan menerapkan protokol yang ketat. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU