Sambut HJS Ke-454, Disparbud Jadwalkan Sinjai Culture Carnaval Pekan Ini..

KS – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Sinjai (HJS) ke – 454, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Sinjai akan menggelar kegiatan Sinjai Culture Carnaval pada hari Sabtu (24/2/2018) pekan ini.

Menurut Kepala Bidang Pemasaran Pengembangan Pariwisata Disparbud Sinjai, Andi Mandasini Saleh yang ditemui di ruang kerjanya, Kamis (22/02/2018) mengatakan bahwa ajang ini merupakan ajang terbesar yang akan dilaksanakan di Sinjai mengingat kegiatan ini akan diikuti oleh seluruh Perangkat Daerah, Instansi Vertikal, Kecamatan, BUMN/BUMD, Organisasi, Sekolah dan Perguruan Tinggi.

” Akan banyak kostum besar dan warna-warni nanti. Kegiatan ini untuk memeriahkan HJS ke-454 tahun, sekaligus mempunyai nilai yang sangat tinggi dalam rangka upaya untuk memperkenalkan, mempromosikan budaya dan wisata yang ada di Sinjai,” ujarnya.

Lebih lanjut Andi Mandasini menambahkan bahwa dalam Carnaval Culture ini sudah sebanyak 65 kelompok yang telah mendaftar diri, dan pihaknya memberikan kebebasan kepada peserta dalam memilih kostum.

” Pakaian adat apa saja boleh, karena kita tidak memaksa peserta menggunakan pakaian adat Bugis Makassar saja, termasuk kostum daur ulang juga tidak dilarang. Kalau perlu silahkan tampilkan ikon-ikon dari kabupaten Sinjai karena ini harinya Sinjai,” katanya.

Kegiatan ini mengambil tema ” Eksotika Sinjai ” yang akan dimeriahkan oleh penampilan Empat Drumband lokal Sinjai, diantaranya Drumband SD Negeri 3 Sinjai, SD Negeri 103 Bontopare, SMP Negeri 1 dan SMP Negeri 3 Sinjai.

Adapun rute yang akan ditempuh peserta pada Sinjai Culture Carnaval ini, start dari Lapangan Nasional Jalan Persatuan Raya menuju Tugu Sinjai Bersatu, Jalan Bhayangkara, Jalan Jenderal Soedirman, Jalan Tondong dan Finish di Arena Pameran Pembangunan Lapangan Sinjai Bersatu.

A. MIRZA/HIRMAN.