Sambut HJS, Mantan Sekda Sinjai Serahkan Buku Sejarah Singkat Sinjai ke Pj Bupati

KABARSINJAI – Mantan Sekda Sinjai, Drs. H. Zainuddin Fatbang terbitkan buku sejarah singkat Kabupaten Daerah Tingkat II Sinjai.

Buku sejarah singkat tentang perjalanan Sinjai dari masa ke masa itu dikemas dalam tiga bahasa, yakni Bahasa Indonesia, Inggris, dan Arab.

Kini buku sejarah singkat sinjai yang dia tulis itu telah diserahkan kepada Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah, Minggu (25/02/2024) malam di Rumah Jabatan Bupati Sinjai.

Saat penyerahan buku sejarah tentang sinjai tersebut, H. Zainuddin turut didampingi Dr. Muhlis, M.Sos.I selaku editor.

“Alhamdulillah, buku sejarah singkat tentang sinjai yang kami terbitkan telah kami serahkan kepada Pak T.R”, Ujar H. Zainuddin Fatbang

Dia pun berharap, karyanya itu dapat menjadi referensi untuk mengenal lebih dekat daerah yang kita cintai ini. Terlebih lagi Sinjai akan memperingati hari jadi ke 460 pada tanggal 27 Februari mendatang. Sehingga menjadi momentum tepat untuk memperkenalkan daerah ini kepada masyarakat luas.

“Kalau diperkenankan, semoga buku ini bisa dibagikan nanti saat resepsi Hari Jadi Sinjai, terlebih lagi jika ada tamu dari luar negeri, kami sudah siapkan dalam terjemahan bahasa asing,” tambahnya.

Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah menyampaikan terima kasih atas karya yang ditulis oleh Sekda Sinjai tahun 1998-2006 itu. Dia pun memastikan akan membagikan buku tersebut di puncak peringatan hari jadi Sinjai.

“Terima kasih banyak dan kami akan perbanyak untuk dibagikan. Nanti dimasukkan di paper bag,” kuncinya

Sekedar diketahui, Puncak Hari Jadi Sinjai akan dipusatkan di Halaman Rumah Jabatan Bupati Sinjai dan rencananya juga akan dihadiri langsung oleh Pj Gubernur SulSel, Bahtiar Baharuddin. (**)