Sambut HUT Bhayangkara ke 78, Polres Sinjai Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Mangottong

KABARSINJAI – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78, Kepolisian Resor (Polres) Sinjai menggelar ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Mangottong, Kecamatan Sinjai Timur, Senin (24/06/214) pagi.

Ziarah dan tabur bunga ini  diikuti oleh seluruh jajaran Polres Sinjai dan dipimpin langsung oleh Kapolres Sinjai AKBP Fery Nur Abdullah.

Kegiatan dimulai dengan upacara penghormatan kepada para pahlawan Kusuma Bangsa yang telah gugur, dilanjutkan peletakan karangan bunga di monumen TMP Manggotong oleh Kapolres Sinjai.

Kemudian, setelah upacara penghormatan,  dilanjutkan prosesi tabur bunga di pusara makam para pahlawan sebagai tanda penghormatan dan rasa terima kasih atas jasa-jasa mereka.

Kapolres Sinjai AKBP Fery Nur Abdulah mengatakan selain dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengenang dan menghargai jasa- jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan bangsa indonesia.“

Kegiatan ini memiliki arti sangat penting, disamping sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendharmabaktikan jiwa raganya juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para pahlawannya”, Ujarnya.

“Hal ini juga tidak hanya semata untuk memberikan penghormatan kepada para pahlawan, tetapi kita juga harus memahami tentang betapa tingginya rasa patriotisme dan semangat nasionalisme yang menjadi dasar perjuangannya. Olehnya itu kita sebagai anggota Polri, harus meneladani semangat juang para pahlawan dengan bekerja tulus dan ikhlas dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri”, Harap Kapolres Sinjai.

Dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-78 ini, Polres Sinjai mengingatkan arti pentingnya pengabdian dan pengorbanan para pahlawan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Semoga semangat dan dedikasi para pahlawan terus menginspirasi generasi masa depan untuk membangun bangsa yang lebih baik.” Tutup Kapolres Sinjai.

Selain ziarah dan tabur bunga di TMP, dalam rangka menyambut HUT Bayangkara, Polres Sinjai juga telah menggelar berbagai kegiatan diantaranya, bakti sosial, Diskusi Interaktif dengan seluruh pimpinan pondok pesantren dan pelajar, olaharaga dan berbagai kegiatan lainnya. (**)