oleh

Sambut HUT DWP, Pengurus DWP Sinjai Gelar Seminar

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sinjai ke XIX (19) tahun 2018 dimeriahkan dengan berbagai kegiatan dan lomba, salah satunya adalah seminar yang bertema “Melalui HUT Dharma Wanita Persatuan Kita Tingkatkan Peran Kepemimpinan dan Pemberdayaan Ekonomi Untuk Peningkatan SDM dan Berdaya Saing”.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong di Ruang Pola Eks Kantor Bupati Sinjai, Selasa (4/12/18).

Ketua Panitia, Hj Nur Ichsan Jamil dalam lapirannya menyampaikan bahwa tujuan seminar ini yakni untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang dasar-dasar kepemimpinan, arti pengarusutamaan gender, konsep gender dan mengimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Selain itu juga untuk menyamakan persepsi antara pengurus dan anggota DWP di tingkat semua pengurus serta mempererat tali persatuan dan menjalin silaturahmi antara pengurus dan anggota DWP sehingga terbangun komunikasi yang harmonis dan intens dalam mewujudkan tujuan organisasi.

Baca Juga:
Bawaslu Sinjai Tanggapi Polemik Hak Pilih Orang Dengan Gangguan Jiwa di Pemilu 2019
Pekan Ini, DPD KNPI Sinjai Jadwalkan Pelantikan Pengurus DPK dan Rakerda

Ketua DWP Sinjai Hj. Kamriah Akbar menyampaikan bahwa seminar ini merupakan sebuah langkah maju dalam upaya melakukan pembinaan anggotanya dalam hal perencanaan, pengendalian dan pelaksanaan terkait dengan kepemimpinan perempuan.

“Kepada seluruh peserta baik pelaksana tingkat kabupaten maupun Kecamatan untuk lebih proaktif dan memberikan respon yang tinggi dan kontribusi sehingga dapat mencapai tujuan yang kita harapkan,” jelasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong yang membuka seminar ini mengungkapkan bahwa selaku pemerintah daerah pihaknya sangat mendukung dan memberikan apresiasi pelaksanaan seminar ini karena melalui wadah ini dapat memberikan peningkatan pengetahuan dan wawasan dalam berbagai bentuk dalam upaya peningkatan SDM dan peningkatan kesejahteraan anggota Dharma wanita persatuan pada khususnya dan masyarakat pada umumnya.

“Seminar ini merupakan salah satu program strategis dan langkah konkrit dalam mengimplementasikan program pemerintah Kabupaten dalam hal ini Tentunya organisasi DWP sebagai organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri pegawai ASN dengan kegiatan pendidikan ekonomi dan sosial budaya serta dapat menjadi mitra yang baik untuk pemerintah sekarang ini,” katanya.

Seminar ini diikuti oleh Kepala unit DWP perangkat Daerah, Kepala Unit DWP Instansi vertikal, Kepala DWP tingkat kecamatan serta para pengusrus DWP Kabupaten Sinjai. (Aand/Clk)

Editor/Riswan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU