Sambut Tahun Baru 2018, Pemkab Sinjai Gelar Tabliqh Akbar..

Kabarsinjai.com – Dalam rangka menyambut malam pergantian tahun 2017 ke tahun 2018, pemerintah daerah Kabupaten Sinjai menggelar Tabligh Akbar di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sinjai. Minggu, (31/12/2017) malam.

Acara Tabligh Akbar malam pergantian tahun ini mengangkat tema ”Mempererat Persatuan dan Silaturahmi Menurut Pandangan Islam” berlangsung sekira pukul 20.00 Wita.

Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya dalam sambutannya mengatakan acara tablig akbar yang digelar ini bukanlah ritual keagamaan, namun melainkan semata merupakan sarana untuk memperat silaturahim, merefleksi kembali apa yang kita lakukan selama di tahun 2017 lalu khususnya untuk Sinjai.

“Untuk itu saya himbau kepada seluruh masyarakat Sinjai untuk tidak pesta pora dan berlebihan merayakannya, tetapi sebaiknya kita jadikan bahan renungan untuk meningkatkan diri untuk lebih baik di tahun 2018,” Harapnya.

Sementara itu, Ustad Amri dalam ceramahnya menjelaskan bahwa malam pergantian tahun adalah malam Muhasabah maka ambillah wudhu dan bersujudlah dan berzikirlah.

Disela-sela ceramah yang dibawakan oleh Ustad asal Kota Makassar ini menyelipkan beberapa lelucon yang membuat jamaah Tabligh Akbar tertawa, Ustad Amri sesekali memuji Bupati Sinjai dan dengan gaya lucunya.

Malam tabligh akbar pergantian tahun baru tersebut dibuka oleh, dihadiri Wakil Bupati Sinjai H. A. Fajar Yanwar, Plt Sekda, Kapolres, Dandim, jajaran Pejabat Pemkab Sinjai, serta masyarakat Kabupaten Sinjai. (*)

Editor : A. Mirza.