oleh

Sapa Emak-emak dan Sejumlah Pedagang di Pasar Sinjai, Ini Kata Sandiaga Uno

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut dua, Parabowo – Sandi (PAS) berkomitmen untuk mengamankan pasokan bahan pokok di Pasar kelak terpilih pada Pemilu 2019 mendatang.

Hal ini diungkapkan Sandiaga Salahuddin Uno saat menyapa para emak-emak dan sejumlah pedagang di Pasar Sentral Sinjai, Rabu (26/12/2018).

Baca Juga: Sandiaga Uno Sebut Dirinya Dicegat Tiga Kali Sebelum Tiba di Roemah Djoeang Sinjai

Didampingi, A. Seto Gadhista Asapa (Bupati Sinjai Cuti), Sandiga mengaku sangat khawatir dengan harga bahan pokok yang terus melonjak hingga diakhir tahun 2018 karena dipicu kelangkaan pasokan.

Seperti melonjaknya harga telur di Pasar Sentral Sinjai dari harga awal Rp. 28.000 menjadi Rp. 45.000.

“Saya bersama Pak Prabowo berkomitmen untuk mengamankan pasokan kepada seluruh sentra pasar di Indonesia karena kalau harga penjualan mahal pembelinya terbebani dan sepi akan berdampak pada pedagang kita juga,” pungkas Sandiaga.

Baca Juga: Potensi Melimpah, Sandiaga Uno: Jika Dikelola Dengan Baik, Sinjai Jadi Lokomotif Pembangunan Agrobisnis

Selain mengamankan pasokan, Sandiaga juga mengungkapkan akan menerapkan konsep harga terjangkau dan memastikan rantai distribusi lancar, sederhana, terbuka dan berkeadilan agar tidak terjadi impor.

” Kita punya konsep harga terjangkau yang kami sebut kluster pangan subcation. Pengalaman saya di Jakarta, Alhamdulillah pasokan dan harga cukup stabil karena bekerjasama dengan berbagai pihak dan memberdayakan petani dan peternak,” jelasnya.

Sementara itu, A. Seto Gadhista Asapa berharap pasar Sentral Sinjai yang masih terbilang sebagai pasar tradisional dapat menjadi pasar modern seperti dengan pasar – pasar yang berada di kota berkembang lainnya.

Baca Juga: Tak Hanya HIMTESKES , IGS Juga Siap Menangkan Prabowo Sandi di Sinjai

” Mudah-mudahan dikemudian hari apabila Pak Sandi menjadi Wakil Presiden bisa mengangkat pasar ini menjadi pasar modern sama seperti pasar yang berada di DKI Jakarta agar pembeli dan pedagang nyaman, dan tetap mengedepankan harga yang relatif terjangkau untuk masayarakat,” harap A. Seto.

Diketahui, Sandiaga melakukan kunjungan atau roadshow di sejumlah Kabupaten / Kota di Sulawesi Selatan untuk menyapa dan meresmikan beberapa Roemah Djoeang Prabowo – Sandi. Salah satunya Roemah Djoeang yang terletak di Jalan A. P. Pettarani Sinjai. (Mirza)

Editor/Riswan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU