Sapa Masyarakat, Ibu Dokter Massifkan Blusukan Hingga ke Pelosok Sinjai

KABARSINJAI – dr. Felicitas Rudiyanto Asapa intens melakukan blusukan ke berbagai wilayah di Bumi Panrita Kitta’ sebutan daerah Kabupaten Sinjai, bahkan hingga ke pelosok desa.

Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI Sulawesi Selatan (Sulsel) II dari Partai Gerindra nomor urut 3, ini terpantau banyak mengunjungi tokoh masyarakat.

Sama seperti blusukan yang dikemas dengan tatap muka sekaligus silaturahmi dengan masyarakat di Desa Gantarang, Sinjai Tengah, minggu (21/1) lalu.

Istri almarhum Bupati Sinjai Andi Rudiyanto Asapa periode 2003-2013, ini turun ke masyarakat dengan tujuan mempererat silaturahmi dengan masyarakat Sinjai, sekaligus memohon doa restu dan dukungan untuk maju mengabdikan diri di DPR RI.

“Terima kasih atas sambutannya dan partisipasinya bapak/ibu. Saya mohon doa dan dukungannya, untuk sama-sama membersamai perjuangan kami untuk mengabdikan di DPR RI,” ujar ibu dokter sapaan akrabnya dihadapan warga.

Pada kesempatan itu, ibunda dari mantan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa periode 2018-2023, ini juga banyak bernostalgia seputar rekam jejaknya selama kurang lebih 15 tahun mengabdi, dan mendampingi suaminya Almarhum Andi Rudiyanto Asapa, dalam melayani Masyarakat Sinjai,

Olehnya itu, Ia mengajak masyarakat Sinjai untuk sama-sama mengawal pesta demokrasi ini dengan menyatukan persepsi dan pilihan untuk Dirinya di DPR RI, dan untuk Capres dan Cawapres Prabowo – Gibran.

Sosok ibu dokter sendiri tidak asing lagi bagi masyarakat Kabupaten Sinjai. Selain pernah menjabat sebagai Ketua TP PKK Sinjai periode 2003-2013, ibu dokter juga pernah menjabat Kepala RSUD Sinjai.

Karir Ibu dokter dimulai saat dirinya mengabdi sebagai seorang ASN di Kabupaten Sinjai, hingga tak kurang dari 15 tahun hari-harinya ia curahkan untuk membantu warga Sinjai.

Keberhasilan kepemimpinan Andi Rudiyanto Asapa, sebagai kepala daerah dua periode, tahun 2003-2013 lewat program Tiga Pilar Pembangunnanya (Agama-Pendidikan-Kesehatan).

Tak ayal mencatatkan nama ibu dokter yang juga pernah menjabat sebagai anggota DPR RI sisa masa jabatan 2014-2019, itu sebagai salah satu Pelopor Kesehatan Gratis di Sinjai. (*)