oleh

Sapi Jenis Simmental Hasil IB di Sinjai Dihargai Puluhan Juta

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Sapi jenis Simmental hasil Inseminasi Buatan (IB) menarik perhatian masyarakat Tellulimpoe pada pencanangan IB Plus di Kelurahan Mannanti, Kecamatan Tellulimpoe Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Sabtu (29/12/2018).

Pasalnya sapi Simmental yang baru berumur 3 tahun tersebut sudah dihargai sebesar Rp. 37 Juta. Begitupun dengan sapi jenis limosin umur 2,7 tahun harganya pun mencapai Rp. 33 juta.

” Sapi ini adalah hasil IB sejak 3 tahun yang lalu dan sekarang sudah dihargai puluhan juta”, Ungkap pemilik sapi, Ruslan.

Baca Juga: Gandeng PT NASA, TPID Saukang Sinjai Timur Gelar Pelatihan Fermentasi Pakan Ternak

Warga Saotengah, Lappae ini bersyukur dengan adanya Program IB yang dilakukan Pemkab Sinjai melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH), sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan peternak sapi.

” Melalui IB ini saya sebagai peternak sangat terbantu apalagi kualitas sapi hasil IB memiliki kualitas yang baik, karena biasanya sapi lokal yang berumur 3 tahun hanya dihargai belasan Juta”, tambahnya.

Pemilik enam sapi hasil IB ini berharap program IB ini terus dilakukan Pemkab Sinjai dalam hal mendorong kesejahteraan masyarakat khususnya bagi seluruh peternak sapi di Kabupaten Sinjai. (Adi)

Editor/ Bahar.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU