Sasar Pelajar, Sat Intelkam Polres Sinjai Gandeng Dua Lembaga Sosialisasikan Bahaya Hoax..

KS –¬†Puluhan pelajar atau siswa-siswi SMA Negeri 1 Sinjai, mengikuti Sosialisasi Hoax dan Ancamannya Bagi Keamanan Daerah yang berlangsung di Aula SMA Negeri 1 Sinjai. Selasa, (20/02/2018).

Kegiatan sosialisasi ini diketahui terlaksana atas kerjasama Kepolisian Resort (Polres) Sinjai, melalui Satuan Intelkam bersama Relawan TIK, dan Lembaga Kajian Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) Nahdatul Ulama (NU) Sinjai.

Kanit Politik Sat Intelkam Polres Sinjai, AIPTU Agus Indrawan mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada Siswa-siswi SMA Negeri 1 terhadap bahaya hoax, dalam kehidupan Sehari-hari terkhusus dalam menghadapi Pilkada tahun 2018 yang rawan menjadi sasaran empuk.

” Menghadapi Pilkada Sinjai, kita tidak ingin pelajar menjadi sasaran politik. Jangan sampe pelajar disalahgunakan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab,” katanya.

Agus juga menghimbau agar pelajar tidak menyebarkan berita-berita bohong, apalagi yang bersifat ujaran kebencian, karena dampak hukumnya jelas diatur dalam Undang-Undang ITE.

” Saat ini Polres Sinjai melalui Satuan Reskrim telah membentuk tim cyber untuk memantau akun yang menebar kebohongan dan kebencian termasuk media massa khusus Sinjai,” jelasnya

Ket : Kanit Politik Saintelkam Polres Sinjai, Ketua RTIK Sulsel, Kepsek SMA Negeri 1 dan Sekretaris Lakpesdam NU Sinjai saat sosialisasi berlangsung.

Dilain pihak, Arifuddin Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sinjai mengaku sangat mengapresiasi kegiatan ini, dalam rangka sebagai upaya pencegahan menghadapi tantangan kekinian atau zaman now, untuk menjadi generasi hebat dimasa yang akan datang.

” Orang berhasil itu bukan berapa kali gagal, tetapi berapa kali bangkit dari kegagalan tersebut. Terima kasih telah berkunjung ke SMA Negeri 1, semoga siswa-siswi yang mengikuti sosialisasi ini dapat sedikit mengurangi tanggungjawab, artinya yang hadir hari ini tidak lagi menjadi kekhawatiran Satintelkam Polres Sinjai terkait Hoax,” jelasnya.

Sekedar diketahui kegiatan sosialisasi ini, juga dihadiri Sekretaris Lakpesdam NU Sinjai, Muh. Salih, Bendahara Umum Lakpesdam NU Sinjai, Iswan Ahmad. Hadir sebagai pemateri, Ketua Relawan TIK Sulawesi Selatan, Zainal Abidin Ridwan.

A. MIRZA.HIRMAN.