oleh

Sasar Pelajar Sinjai, Dutling Sulsel Intens Kampanyekan Lingkungan Hidup

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Setelah dinyatakan terpilih sebagai Runner Up Duta Lingkungan Hidup (Dutling) Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu, Riswandi yang merupakan pemuda Sinjai langsung tancap gas melakukan kegiatan.

Selaku Dutling Sulsel, ia bersama Dutling Sinjai kini giat mengkampanyekan pentingnya lingkungan hidup dan bagaimana cara adaptasi ataupun mitigasi dampak perubahan iklim yang kian memasuki masa-masa krisis.

“Alhamdulillah, kami bersama teman-teman Dutling Sinjai sudah mendatangi 6 sekolah di dua kecamatan,” ujarnya. Selasa, (16/11/2021)

“Insya Allah semua kecamatan akan kita kunjungi untuk mensosialisasikan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan hidup dengan menyasar para pelajar,” sambung Riswandi.

BACA JUGA: Dua Kampung Siaga Bencana Terbentuk di Sinjai

Apalagi kata dia, sebagai seorang duta lingkungan memang menjadi tugas utamanya untuk mengedukasi khalayak dalam hal adaptasi dan mitigasi perubahan iklim.

Tidak hanya itu, dirinya bersama Dutling Sinjai akan menggelar program yang bersifat aksi dengan menggandeng pemerintah.

BACA JUGA: Pemkab Sinjai Optimis Raih Kategori ‘Sangat Baik’ di Penilaian Sistem Merit

Sekedar informasi, Riswandi merupakan Dutling Kabupaten Sinjai yang terpilih mewakili Bumi Panrita Kitta pada Pemilihan Duta Lingkungan Hidup tingkat Provinsi Sulsel.

Dengan menghadapi 23 Kabupaten/Kota se-Sulsel, Riswandi berhasil menjadi Runner Up Dutling Sulsel. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU