Satgas Genjot Persiapan Menghadapi Penilaian Adipura 2024

KABARSINJAI –┬áSatuan tugas (Satgas) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai terus menggenjot persiapan menghadapi penilaian Adipura 2024.

Sama seperti yang terpantau beberapa hari terakhir, Satgas melakukan kerja bakti disejumlah titik dalam kota Sinjai, Selasa (30/1).

Untuk hari ini, para petugas kebersihan bersama jajaran Pemkab, serta masyarakat membenahi pasar sentral atas agar tercipta lingkungan yang bersih.

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Sinjai Dr. Pagga membeberkan pihaknya memang beberapa hari terakhir ini tengah membenahi sejumlah lokus penilaian Adipura.

“Hari ini beberapa lokus kembali menjadi perhatian tim satgas yang melibatkan seluruh unsur masyarakat salah satunya pasar sentral atas. Kita terus melakukan pembenahan persiapan penilaian Adipura,” pungkasnya.

Mantan Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Sinjai, ini juga mengajak seluruh masyarakat untuk tetap membangun kesadaran dalam menjaga kebersihan lingkungan, tidak hanya di momentum penilaian Adipura saja.

“Kita semua berharap kerja bakti ini tidak berhenti disini, masyarakat diharapkan untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan, membuang sampah pada tempatnya serta bersama-sama membangun kesadaran,” jelasnya.

Sehari sebelumnya, kolaborasi dengan unsur TNI/Polri juga dilakukan dikawasan pasar sentral bawah, mulai membersihkan drainase, merapikan sarana dan fasilitas umum hingga Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Tondong.

Sekadar diketahui, rencananya tim penilai Adipura tahun 2024 bakal menyambangi sejumlah lokus di Kabupaten Sinjai selama dua hari dari tanggal 31 Januari – 1 Februari 2024. (AC)