oleh

Satgas Siaga Bencana Lakukan Perantingan, Camat Utara Imbau Masyarakat Laporkan Pohon yang Membahayakan

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pemerintah Kabupaten Sinjai, melalui Satuan tugas (Satgas) Siaga Bencana Kabupaten Sinjai di bawah kordinasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sinjai, melakukan Perantingan Pohon di dalam Kota Sinjai.

Perantingan pohon ini difokuskan di Jalan Sultan Isma, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Rabu (5/2/2020)

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logisitik BPBD Sinjai, Ahmad Karim yang berada di lokasi mengatakan, Perantingan pohon ini berdasarkan laporan warga yang menganggap pohon tersebut cukup beresiko tumbang sehingga dapat membahayakan warga dan pengguna jalan.

Baca Juga: Warga Tellulimpoe Dianiaya Menggunakan Sebilah Parang, Polisi Ringkus Pelakunya

“Jadi Perantingan ini juga dilakukan sebagai upaya pencegahan karena memang keberadaan pohon tersebut tepat berada disamping rumah warga dan dapat membahayakan pemilik rumah”, katanya.

Sementara itu, Camat Sinjai Utara. A. Haerani Rasyid yang menyaksikan langsung Perantingan Pohon tersebut menghimbau kepada warga agar segera melapor kepada dinas terkait jika menemukan pohon yang di anggap beresiko dapat membahayakan masyarakat dan pengguna jalan.

Baca Juga: Luar Biasa, Inovasi Bupati Sinjai Gerai Perizinan Perikanan Jadi Percontohan di SulSel

“Selaku Camat saya menghimbau masyarakat untuk ikut proaktif melaporkan jika menemukan ada pohon yang beresiko membahayakan warga”, ungkapnya.

Dalam kegiatan Perantingan Pohon tersebut satgas siaga bencana yang terdiri dari BPBD, DLHK, Satpol PP, petugas Kodim 1424 Sinjai dan pihak ULP PLN Sinjai (Ay)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU