oleh

Satgas Siaga Bencana Sinjai Dibentuk, Ini Agendanya Diakhir Pekan

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Satgas siaga bencana dibentuk Pemerintah Kabupaten Sinjai. Pembentukan Satgas itu sebagai antisipasi serta kesiapan Pemerintah menghadapi kontijensi bencana alam yang terjadi, di mana saat ini sudah mulai musim penghujan.

Satgas ini dipimpin langsung oleh Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Oo Sahrojat dan Kapolres Sinjai AKBP Sebpril Sesa sebagai Ketua Harian.

“Satgas yang kita bentuk ini diharapkan bisa memberikan manfaat sebesar-besarnya, khususnya dalam pengurangan resiko bencana dan titik fokus diarahkan pada mitigasi serta perlindungan masyarakat mulai dari pra, hingga pasca bencana”, ujar Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong, dalam rapat pembentukan Satgas, di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Rabu (08/1/2020)

Baca Juga: Apa Kabar Kasus Trotoar? Kejari Sinjai Jelaskan Seperti Ini

Sebagai tahap awal, satgas yang didalamnya terdiri dari OPD terkait,  kepolisian, aparat TNI, dan organisasi kemanusiaan ini akan melakukan apel gelar pasukan dan perlengkapan pada hari Jumat tanggal 10 Januari 2020 mendatang.

“Alhamdulillah Satgas sudah kita bentuk sdan tentunya kita akan bergerak cepat, Inshaa Allah pada hari minggu kita akan melakukan kerja bakti bersama”, tambahnya.

Sementara itu Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Oo Sahrojat berharap kepada seluruh anggota Satgas yang telah dibentuk agar bekerja secara maksimal dalam menghadapi musim penghujan ini.

Baca Juga: Ini Jadwal Pengambilan Kartu Tes CPNS Sinjai Untuk Formasi Guru PAI, Formasi Lainnya?

“Kita akan dirikan posko terpadu di Kantor BPBD serta posko di masing-masing kecamatan yang nanatinya akan berkoordinasi untuk memudahkan dan meminimalisir jika terjadi bencana”, tandas Sahrojat.

Rapat Koordinasi pembentukan Satgas siaga bencana ini turut dihadiri Ketua Komisi III DPRD Sinjai, Drs Akmal Muin, Kepala BPBD Sinjai, Drs Budiaman serta stackholder terkait. (Adv)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU