oleh

Satlantas Polres Sinjai Angkut Puluhan Motor yang Terparkir Depan RSUD

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Puluhan sepeda motor yang parkir di badan jalan tepatnya di Depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai, diangkut oleh tim gabungan yang terdiri dari Satlantas Polres Sinjai, Dishub serta Satpol PP Sinjai, Jumat (19/8).

Selain mengangkut puluhan sepeda motor yang parkir di badan jalan RSUD Sinjai tersebut, petugas gabungan juga memberikan peringatan kepada pemilik kendaraan.

Kasat Lantas Polres Sinjai, IPTU Muhammad Idris, mengatakan, penertiban ini guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas dikarenakan tempat parkir sudah menggunakan badan jalan.

“Jauh sebelumnya telah diperingatkan bagi pengunjung RSUD agar tidak memarkir kendaraannya di badan jalan dan memanfaatkan tempat parkir didepan rumah sakit yang telah disiapkan,” katanya.

Baca juga: Tekad Bupati ASA Kembalikan Kejayaan Sapi Perah di Sinjai Perlahan Terwujud, Investor Sudah Teken MoU

Apalagi, kaya dia bahu jalan depan RSUD Sinjai telah dipasangi palang pembatas dan rambu larangan parkir serta spanduk imbauan agar tidak memarkir kendaraan karna mengganggu pengguna jalan yang melintas, namun tidak di indahkan.

“Ada tempat parkir yang telah disiapkan pihak RSUD Sinjai. Jangan karena ego dan kepentingan pribadi sehingga membuat pengguna jalan lain merasa terganggu dan bisa membahayakan bahkan terjadi kecelakaan lalulintas,” tambahnya.

Baca juga: Pemkab Sinjai dan BNI Sepakat Percepat Digitalisasi Daerah Lewat Program Smart City

Dikatakan, kepada masyarakat Kabupaten Sinjai terlebih khusus warga Kota Sinjai, agar tidak lagi menggunakan badan jalan untuk parkir kendaraannya, sebab pihaknya akan memberikan tindakan tegas.

“Sudah diangkut ke Polres, kita suruh bikinkan pernyataan. Intinya kita beri edukasi dulu, jika kembali terulang maka kita tidak segan-segan lakukan tilang,” kuncinya saat dikonfirmasi via telepon. (Tim)

Komentar Facebook