oleh

Satu Anggota Polres Sinjai Jadi Pasukan Perdamaian PBB di Afrika

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Sinjai patut berbangga. Salah satu personelnya, Bripka Jasman terdaftar dalam pasukan perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Bripka Jasman tergabung dalam Satuan Tugas Garuda Bhayangkara FPU 2 Minusca bersama 139 personil lainnya dari penjuru nusantara.

Dirinya akan menjalani misi di Republik Afrika Tengah selama 11 bulan dan akan kembali ke Tanah Air pada September 2021 mendatang.

“Kami melaksanakan misi perdamaian di Afrika selama 1 tahun, sebelumnya kami juga mengikuti pelatihan pra penugasan selama kurang lebih 10 bulan, jadi kurang lebih satu tahun setengah kami bersama dalam ikatan satuan tugas,” beber Jasman. Kamis, (12/08/2021)

BACA JUGA: Legislator Sinjai ini Dukung Program Pekan Vaksinasi Kemenag

Di daerah misi, sehari-hari Bripka Jasman melaksanakan patroli rutin, patroli gabungan dan pengamanan camp. Tidak jarang juga ditugaskan untuk mengawal distribusi air serta bahan makanan.

Bahkan pada bulan Desember 2020 lalu, Satgas Garbha FPU 2 Minusca juga terlibat dalam rangkaian pengamanan pemilu di Republik Afrika Tengah.

“Banyak pengalaman yang kami dapat disini. Setiap hari kami patroli melihat langsung kehidupan masyarakat Afrika dan melaksanakan tugas-tugas lain yang banyak memberi kami pengalaman berharga,” tutupnya. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU