Satu Dekade Ketuai ISSI Sinjai, Ini Sederet Prestasi Haldum Yacub

KABARSINJAI – Haldum Yacub telah mengukir prestasi   yang membanggakan selama satu dekade terakhir sebagai Ketua Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kabupaten Sinjai.

Selama kepemimpinannya, berbagai prestasi  telah dicapai oleh para atlet sepeda di Sinjai, dengan demikian menjadikan daerah ini sebagai salah satu pusat olahraga sepeda yang diperhitungkan.

Sejak mengambil alih kepemimpinan pada tahun 2014, Haldum Yacub telah berkomitmen untuk meningkatkan kualitas dan prestasi olahraga sepeda di Sinjai.

Berkat dedikasi dan kerja kerasnya, sejumlah pencapaian berhasil diraih, diantaranya,

1.  Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Selatan Tahun 2022.

Atlet dari ISSI Sinjai berhasil meraih satu medali emas, 3 perak dan 3 perunggu yang diikuti 24 Kabupaten / kota di SulSel.

2. Even UCC XC Challenge 2023.

Atlet sepeda ISSI Sinjai berhasil keluar sebagai yang tercepat pada even tersebut
yang diikuti ratusan goweser dari berbagai daerah di Indonesia.

3.  Even Sulsel Ride Championship Gubernur 2021

Dua atlet Balap Sepeda ISSI Sinjai berhasil meraih podium ketiga.

4. Pekan Olahraga Nasional 2024

ISSI Sinjai berhasil meloloskan dua atletnya putra dan putri mewakili Sulawei Selatan yang baru akan digelar pada 8 – 20 September 2024 di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara.

5. Pembinaan Atlet Muda

Bang Onel Sapaan Akrab Haldum Yacub secara aktif terlibat dalam program pembinaan atlet muda. Dia memperkenalkan berbagai program pelatihan intensif yang berfokus pada pengembangan bakat-bakat muda di Sinjai. Hasilnya, banyak atlet muda dari Sinjai yang kini berprestasi

Haldum Yacub menuturkan bahwa kesuksesan ini adalah hasil kerja keras bersama seluruh pengurus, pelatih, dan atlet.

Dia berharap, prestasi yang telah dicapai dapat terus ditingkatkan di masa mendatang dan ISSI Sinjai semakin dikenal sebagai salah satu kekuatan utama dalam olahraga sepeda khususnya di SulSel.

Dengan berbagai pencapaian ini, Haldum Yacub telah membuktikan bahwa di bawah kepemimpinannya, ISSI Kabupaten Sinjai mampu meraih prestasi diberbagai even dan membawa nama baik Sinjai hingga di kancah nasional.

Pergantian Pengurus

ISSI Kabupaten Sinjai yang sebelumnya diketui Haldum Yacub kini digantikan oleh H. Asdar Dharmawan.

Pergantian ketua dilakukan melalui Musyawarah Kabupaten (Musksb) yang digelar, Rabu (20/07/2024) di salah satu cafe ternama di Kota Sinjai. Asdar Dharmawan Pun terpilih secara aklamasi. (**)

Komentar