oleh

Satu Orang Peserta UNBK SMA Negeri 5 Sinjai Dipastikan ‘Gugur’. Ini Penjelasan Kaseknya!

KABARSINJAI.COM – Satu orang siswa SMA Negeri 5 Sinjai Utara telah dinyatakan gugur lantaran tidak mengikuti Ujian Nasional Berbasi Komputer (UNBK) yang dimulai Senin (09/04/2018) kemarin.

Menurut Kepala sekolah, Aliuddin yang ditemui, Selasa (10/4/2018) bahwa siswa yang enggan disebut namanya itu tidak ikut ujian karena telah menikah.

“Semenjak sudah menikah beberapa bulan lalu, dia sudah jarang masuk sekolah pak, bahkan kami sudah surati, namun tidak ditanggapi juga, jadinya kami coret saja dan sudah jelas gugur, meskipun masih tetap terdaftar sebagai peserta ujian disekolah ini,” tutur Aliuddin.

Disekolah ini kata dia, peserta yang ikut ujian baik laki-laki maupun perempuan berjumlah 241 orang. “Tapi karena satu orang tidak ikut jadinya hanya 241 peserta saja, mereka semua hadir,” jelasnya.

Sejak hari pertama sampai hari kedua, UNBK disekolah ini tetap berjalan lancar dan aman, begitupun dengan sekolah lain. Para siswa yang ikut ujian tampak begitu antusias meskipun mendapat pengawasan yang begitu ketat.

Lebih lanjut Aliuddin menambahkan, jumlah ruangan yang digunakan hanya tiga, dengan jumlah komputer ataupun leptop hanya 100 unit lebih. “Kalau kami disekolah hanya bisa menyiapkan 22 unit komputer dan 80 an laptop disiapkan oleh siswa,” tambahnya.

Dengan kondisi tersebut, maka ujian disekolah ini dibagi menjadi tiga sesi. “Jadi ada yang masuk pagi, siang dan sore, yang jelas mereka dibagilah karena keterbatasan komputer,” tutupnya.

Untuk hari kedua, mata pelajaran yang diujiankan Matematika, kemudian hari ketiga bahasa inggris dan pada hari terakhir mata pelajaran jurusan. Tertibnya pelaksaan ujian tersebut juga didukung oleh aparat pengaman dari kepolsian setempat. (Sahar)

Editor : Irawan.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU