oleh

Satu PDP Sinjai Meninggal Dunia, Pemakaman Dilakukan Sesuai Protokol Corona

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Satu pasien dalam pengawasan (PDP) dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai, sekira pukul 18:40 Wita, Jumat malam (26/6/2020).

Informasi yang berhasil dihimpun, PDP yang meninggal tersebut berinisial I warga Desa Panaikang Kecamatan Sinjai Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai.

Juru Bicara (Jubir) percepatan penanganan Covid-19 Pemkab Sinjai, Irwan Suaib mengungkapkan bahwa pasien PDP ini sudah 4 hari menjalani perawatan di RSUD Sinjai.

Dalam perawatannya, juga telah dilakukan tes Swab dan hasilnya negatif. Namun, sebelum dilakukan tes kedua, pasien meninggal dunia.

Baca Juga: 7 Deportan Malaysia Asal Sinjai Dipulangkan ke Keluarga

“Kalau SOP nya harus 2 kali Swab untuk memastikan status seseorang. Namun belum sempat diambil Swab yang kedua, beliau sudah meninggal. Sehingga kita menyampaikan bahwa ini kasus PDP”, tulis Irwan Suaib.

Dengan begitu, pemakaman PDP ini bakal dilakukan secara protokol Pemakaman Covid-19. Lokasi yang disiapkan berada di Desa Tongke-Tongke, Kecamatan Sinjai Timur.

“Penguburannya secara Covid sesuai protokol pemakaman Covid”, jelas Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai ini.

Baca Juga: Sinjai Dapat Jatah Program Bedah Rumah, Jumlahnya Mencapai Ratusan

Dari data perkembangan Covid-19, jumlah pasien positif di Bumi Panrita Kitta sebutan daerah Kabupaten Sinjai sebanyak 50 orang. 23 diantaranya sembuh sedangkan 27 masih dirawat.

Sementara untuk Pasien PDP masih terdapat 2 pasien masih dalam perawatan di RSUD Sinjai (Adi)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU