oleh

Satu-satunya di Sulsel, MAN 1 Sinjai Bangun Gedung WK Berlantai Dua

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) I Sinjai, mulai pembangunan Gedung workshop keterampilan (WK) berlantai dua dalam rangka peningkatan pendidikan Vokasional.

Pembangunan gedung WK yang memakan anggaran Rp2 Miliar lebih dari pagu DIPA 2019, ini dimulai dengan peletakan batu pertama oleh Wakil Bupati Sinjai, Hj Andi Kartini Ottong, Rabu (14/08/19)

Ia mengaku mengapresiasi atas dimulainya pembangunan workshop ini sebab sejalan dengan visi dan misi Pemkab Sinjai khususnya peningkatan sumber daya manusia yang unggul.

“Dengan adanya pembangunan tersebut diharapkan mewujudkan sarana dan prasarana sekolah yang lebih unggul dan kompetitif sehingga dapat menciptakan generasi muda yang unggul dan berkualitas,” harapnya.

Baca Juga: Pantang Menyerah, Simak Kisah Perjuangan Petugas Kesehatan Sinjai di Kampung Boja

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Sulsel, H. Anwar Abubakar menuturkan, program ini sebagai bagian dari program revitalisasi pendidikan vokasional untuk peningkatan kualitas SDM madrasah di Indonesia secara umum dan Kabupaten Sinjai secara khusus.

“Memang, keberadaan Madrasah sangat penting sekali dalam pembentukan SDM unggul dan agamis. Unggul dalam artian bagaimana kemudian pemerintah memikirkan cara untuk menyediakan fasilitas dan sarana untuk menunjang proses pendidikan keterampilan itu sendiri,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala MAN 1 Sinjai H Syamsuddin mengungkapkan bahwa pembangunan gedung WK Gedung WK, ini merupakan satu-satunya di Sulawesi Selatan dari 32 madrasah se-Indonesia dengan luas 525 meter persegi.

“Gedung tersebut di bagi dalam tiga bidang keahlian masing-masing tata boga, tata busana dan komputerisasi,” katanya. (**)

Editor/Bahar

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU