oleh

Satu-satunya, Puskesmas Manimpahoi Raih Predikat Akreditasi Paripurna Pertama di Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Membanggakan, Puskesmas Manimpahoi, Desa Saotengnga, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai berhasil meraih predikat Akreditasi Paripurna.

Hebatnya lagi, dari 16 Puskesmas yang telah ter-akreditasi di Sinjai, Puskesmas Manimpahoi satu-satunya peraih predikat Akreditasi tertinggi di bidang kesehatan tersebut.

Capain ini tentu menjadi sebuah kebanggan bagi Puskesmas Manimpahoi, terlebih bagi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai.

Baca Juga: Banyak Lampu Jalan di Sinjai Tak Berfungsi Termasuk di Kampung Jerrung, Apa Kata Warga, Lihat…

Kadis Kesehatan Sinjai, dr. Andi Suriyanto Asapa menyampaikan apresiasi kepada Puskesmas Manimpahoi atas capaian meraih predikat Akreditasi Paripurna dari FKTP Kemenkes RI.

“Ini sangat membanggakan, semoga apa yang dicapai Puskemas Manimpahoi dapat  menjadi motivasi bagi Puskesmas lainnya”, harapnya.

Terpisah, Kepala Puskesmas Manimpahoi, Muh. Kaswin, mengatakan predikat ini tidak terlepas dari dukungan penuh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai dan jajarannya, termasuk para pendamping akreditasi dari Dinkes.

“Kami sebagai kepala Puskesmas beserta jajaran menyampaikan ucapan terimakasih atas pentujuk dan bimbingan Dinkes hingga bisa meraih predikat ini”, Sebutnya..

Lebih lanjut, dalam proses persiapan akreitasi di Puskesmas Manimpahoi, tetap berkomitmen dengan segenap jajaran menjalankan amanat Permenkes 46 tahun 2016, yang outputnya, mutu dan keselamatan pasien terjaga, keamanan dan rasa nyaman pelanggan serta pemberian pelayanan terjaga.

Baca Juga: Dilapor Selingkuh, Polisi Ini Terciduk Saat Nyabu Bersama Teman Wanitanya

“Yang pasti bahwa kinerja Puskesmas terutama dalam hal pelayanan terus kita tingkatkan secara berkesinambungan”, Pungkasnya.

Raihan predikat Akreditasi Paripurna tersebut tertuang dalam surat pemberitahuan dari Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pratama (FKTP) Kementerian Kesehatan (Kemnekes) RI yang ditandatangani langsung oleh Ketua Eksekutif drg. Tini Suryanti Suhandi, pada 13 November 2019. (Tim)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU